Prabowo-Gibran Berencana Bangun 150 Ribu Rumah di Desa

Prabowo-Gibran Berencana Bangun 150 Ribu Rumah di Desa
Prabowo dan Gibran Rakabuming/Foto: Istimewa

Kanaltujuh.com –

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, berkomitmen untuk membangun setidaknya 150.000 rumah di desa. Pernyataan ini disampaikan oleh Hashim Djojohadikusumo, anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Hashim, yang juga merupakan saudara kandung Prabowo, mengungkapkan bahwa jika Prabowo-Gibran memenangkan Pemilu tahun depan, mereka akan membangun 20-25 rumah di setiap desa. Pembayaran cicilan rumah tersebut akan ditanggung oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Baca Juga:
Presiden Jokowi Teken Perpres Tentang Publisher Rights, Begini Isinya

“Agar dibangun rumah-rumah di pedesaan di Aceh sampai Papua kita akan membangun rata-rata kita mulai 20 dan 25 rumah setiap desa. Berarti dengan 7.500 desa di Jawa Timur kita akan membangun minimal 150.000 rumah di pedesaan. Dan cicilannya akan nanti dibayar oleh APBN,” ujar Hashim Djojohadikusumo, dalam Konsolidasi & Rakorda TKD Prabowo Gibran Provinsi Jawa Timur, Minggu (10/12/2023).

Dia memerinci bahwa diperlukan anggaran sekitar Rp 7,8 triliun per tahun untuk membayar cicilan rumah di desa. Meskipun demikian, Hashim tidak memberikan penjelasan lebih rinci tentang ukuran rumah tersebut dan skema pembiayaan yang akan diterapkan.

Baca Juga:
Kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 Adalah Prestasi Generasi Muda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *