Berantas Mafia Bola, Presiden Jokowi Dukung Langkah Polri

Berantas Mafia Bola, Presiden Jokowi Dukung Langkah Polri
Presiden Jokowi memberi keterangan pers setelah meresmikan Ekspansi PT Smelting di Kawasan PT Smelting, Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur, Kamis (14/12/2023)/Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr

Kanaltujuh.com –

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan penghargaannya terhadap Polri atas usahanya dalam mengatasi perjudian online, terutama yang terkait dengan sepak bola. Dalam pernyataannya kepada media setelah meresmikan Ekspansi PT Smelting di Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur, pada tanggal 14 Desember 2023, Presiden Jokowi mengajukan permintaan kepada anggota pemerintahannya agar terus melangkah maju dalam upaya pemberantasan tersebut.

Iklan

“Kemarin pas ditangkap oleh Polri yang berkaitan dengan bola dan judi online saya kira ini sangat bagus, jangan berhenti di sini, diteruskan,” jelasnya.

Baca Juga:
Praktis! Perpanjang SIM Online Lewat Smartphone, Bebas Antri dan Calo

Presiden Jokowi menyatakan bahwa pemerintah tengah menyoroti upaya untuk memberantas perjudian dalam dunia sepak bola di Indonesia. Beliau menekankan perlunya menjaga kebersihan sepak bola dari praktik-praktik mafia bola.

“Sehingga betul-betul bola bersih, permainannya fair, itulah yang nanti akan transformasi sepak bola di Indonesia akan terjadi,” jelasnya.

Di samping itu, Jokowi menekankan bahwa perubahan menuju persepakbolaan yang lebih baik di Indonesia akan terjadi ketika praktik pengaturan skor dan manipulasi permainan dalam pertandingan dapat dihapuskan.

“Tidak ada pengaturan skor, tidak ada permainan uang di dalam pertandingan, itu yang akan menggerakkan transformasi persepakbolaan Indonesia, kalau ini enggak selesai jangan berharap sepak bola kita akan naik levelnya meskipun sekarang sudah mulai baik,” pungkasnya.

Baca Juga:
Pemkab Trenggalek Raih Juara 1 Lomba Video Kreatif di APKASI Otonomi Expo 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *