Jokowi Bantah Rumor Mundurnya Seorang Menteri

Kanaltujuh.com –
Presiden Joko Widodo membantah rumor tentang kemungkinan mundurnya beberapa menteri, ia menegaskan bahwa setiap hari mereka terus bekerja dan rapat bersama di lingkungan Istana Negara.

“Kabarnya dari siapa, wong kita dari pagi sampai sore, pagi, siang, malam kita Rapat Paripurna, rapat internal, rapat terbatas,” kata Jokowi saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/01/2024).

“Menteri, setiap hari kita ratas, setiap (hari) kita rapat terbatas, setiap hari rapat internal, setiap hari dengan semua menteri atau dengan sebagian menteri,” ucap Jokowi.

“Selalu enggak pernah ada jedanya, setiap jam setiap 2 jam, gonta-ganti rapat, gonta-ganti menteri (untuk rapat) juga enggak ada masalah,” imbuh Jokowi.

Ini sebagai respons terhadap isu yang muncul, termasuk kabar tentang Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang mundur dan dikaitkan dengan desakan dari Ekonom Senior Faisal Basri agar menteri-menteri mundur dari kabinet.

Faisal sendiri menjelaskan bahwa desakannya lebih kepada masyarakat untuk memberikan tekanan agar menteri-menteri mundur, namun ia tidak secara langsung mendesak Sri Mulyani atau Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk mundur.

“Ayo sama-sama kita bujuk Bu Sri Mulyani (Menteri Keuangan), Pak Basuki (Menteri PUPR), dan beberapa menteri lagi untuk mundur. Itu efeknya dahsyat. Secara moral, saya dengar Bu Sri Mulyani paling siap untuk mundur. Pramono Anung (Sekretaris Kabinet) sudah gagap. Kan PDI (PDI Perjuangan) belain Jokowi terus, pusing,” klaim Faisal dalam Political Economic Outlook 2024 di Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (13/01/2024)

“Saya enggak (tidak mendesak langsung). Saya disclaimer, saya tidak berhubungan langsung dengan yang saya sebut. Jadi saya juga jaga jarak gitu,” ujar Faisal di sela-sela Aksi Kamisan di seberang Istana Merdeka, Jakarta.

“Tapi, saya kenal Bu Sri Mulyani yang punya integritas dan saya rasa 99 persen dia resah. Jadi bibit-bibitnya sudah terlihat,” tuturnya.

Exit mobile version