Gibran: Banyak Yang Tertawakan Gagasan Hilirisasi Digital Karena Kurang Paham

Kanaltujuh.com –

Dalam rangkaian kegiatan kampanyenya di Bandung, Cawapres Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka, menghadiri diskusi ‘Gimmick Hilirisasi Digital Gibran’. (30/01/2024).

Iklan

Gibran menyoroti program unggulan Pilpres 2024 terkait hilirisasi. Dalam kesempatan tersebut dirinya kembali merujuk pada pengalaman sebagai Wali Kota Solo dan belajar dari ekosistem digital Bandung.

“Kalau Solo kan baru mulai dari nol ya. Kita technopark juga baru bikin,¬†creative hub baru bikin, inkubator baru bikin. Semuanya kami banyak belajar dari Bandung, dan kalau kami lihat di Bandung itu ekosistemnya sudah jalan, infrastrukturnya sudah jalan, manusia-manusia, SDM-nya sudah jalan, ekosistemnya jalan jadi tinggal bikin lompatan yang lebih jauh lagi,” kata Gibran dalam diskusi tersebut.

Baca Juga:
Presiden Jokowi Diskusikan Langkah Indonesia Menjadi Anggota Penuh OECD dengan Sekjen OECD

Ia menilai Bandung telah berhasil melakukan hilirisasi digital, meski disindir oleh beberapa pihak yang tidak memahami pentingnya konsep tersebut.

Gibran berpendapat bahwa hilirisasi digital merupakan aspek krusial yang seharusnya dihargai dan dipahami oleh masyarakat.

“Kalau waktu debat cawapres kemarin kan saya banyak bicara soal hilirisasi digital, dan itu kan sebenarnya sudah dilakukan di Bandung ya. Meskipun banyak yang ngetawain, belum paham. Padahal, itu sesuatu yang penting sekali,” tambahnya

Baca Juga:
Presiden Jokowi Diskusikan Langkah Indonesia Menjadi Anggota Penuh OECD dengan Sekjen OECD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *