Trenggalek Sukses Raih Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar 2024

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menggelar Anugerah Merdeka Belajar 2024 kepada 51 Gubernur, Walikota, dan Bupati yang telah mendukung Program Anugerah Belajar 2024 pada Jumat, 5 Juli 2024 di Pelary Hall Jakarta Convention Center (JCC).

Iklan

Pemerintah Kabupaten Trenggalek ikut hadir dan berhasil meraih Penghargaan Merdeka Belajar dalam Kategori Transformasi Pengelolaan Pendidikan. Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan, Anindito Adhitomo, kepada Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin.

“Ini penghargaan untuk seluruh masyarakat. Kami di Kabupaten Trenggalek terus termotivasi untuk bagaimana merdeka belajar ini bisa diterapkan dengan sebaik-baiknya,” ucap Bupati Arifin.

Baca Juga:
Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga di Lamongan, Satu Pelaku di Bawah Umur Diamankan Polsek Sukodadi

Beliau juga menyampaikan bahwa Pemkab Trenggalek melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan tingkat dan kualitas pendidikan masyarakat di Kabupaten Trenggalek.

“Salah satu kolaborasinya pihak kita bersama UNICEF. Kita berusaha bagaimana anak putus sekolah itu bisa kembali bersekolah,” jelasnya.

Selain itu, Kabupaten Trenggalek juga mendirikan Sekolah Perempuan, Disabilitas, Anak, dan Kelompok Rentan Lainnya (SEPEDA KEREN) melalui program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

“Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat, termasuk Ibu Ketua PKK yang telah menginisiasi program sekolah perempuan dan anak disabilitas, serta upaya untuk menjadikan ekosistem pendidikan lebih inklusif,” jelasnya.

Baca Juga:
Polres Lamongan Terjunkan 1736 Personel Termasuk Brimob Polda Jatim Untuk Pengamanan Suroan Agung

“Harapannya tentu saja kita mau indeks pendidikannya tinggi. Tidak cuma rata-rata lama sekolah, tapi juga rata-rata harapan lama sekolah,” pungkasnya.

Baca Juga:
Praktis! Perpanjang SIM Online Lewat Smartphone, Bebas Antri dan Calo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *