Ingin Capai Target Vaksinasi, Pemerintah Datangkan 134.500 Dosis Vaksin Novavax Dari Tiongkok

Jakarta, Kanaltujuh.com –

Sebanyak 134.500 dosis vaksin Covid-19 merek Novavax dari Tiongkok tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, pada Sabtu (27/11) malam sekitar pukul 22.40 WIB.

Iklan Komindag

Vaksin Novavax dibawa oleh pesawat maskapai Emirates Cargo. Plt Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Maxi Rein Rondonuwu menjemput kedatangan vaksin Novavax di Bandara Soekarno-Hatta.

Maxi Rein menerangkan total vaksin Novavax yang akan dikirim ke Indonesia sebanyak 10 juta dosis.

“Vaksin Novavax ini untuk menambah pasokan vaksin dalam memperkuat program vaksinasi Covid-19 nasional untuk mencapai kekebalan komunal,” jelas Maxi.

Lebih lanjut, kata Maxi, bahwa 10 juta dosis vaksin Novavax akan melengkapi total kebutuhan 412 juta dosis vaksin Covid-19.

Baca Juga:
Presiden Jokowi Kunjungi Sentra Tenun Kabupaten Jembrana

Harapannya Kementerian Kesehatan dapat memenuhi target sekitar 412 juta dosis vaksin dengan beberapa strategi bilateral, multilateral, dan eksplorasi dari dalam negeri.

“Mudah-mudahan tahun depan kita bisa gunakan produksi dalam negeri,” ungkapnya.

Maxi kemudian menyebut bahwa per 26 November 2021 Indonesia telah menerima vaksin sebanyak 317,4 juta dosis dari total kebutuhan 412 juta dosis.

Vaksin Covid-19 Novavax ini membantu pemerintah mencapai target vaksinasi Covid-19 minimal 75 persen dosis pertama dan 60 persen dosis kedua untuk masyarakat sampai akhir 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *