Menkominfo Himbau Masyarakat Tak Panik Varian Omicron dan Tetap Jalankan Prokes

Menkominfo Himbau Masyarakat Tak Panik Varian Omicron dan Tetap Jalankan Prokes
Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate/Foto: Iconomics

Jakarta, Kanaltujuh.com –

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengimbau masyarakat agar tidak panik dan tetap waspada menjalankan protokol kesehatan menanggapi varian Omicron Covid-19 yang sudah terkonfirmasi di Indonesia.

Iklan Komindag

“Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan telah mengumumkan ditemukannya variant of concern (voc) Omicron di Indonesia, yang memang penyebarannya kita ketahui sangat cepat. Menyikapi hal ini, kami harap masyarakat jangan menjadi panik. Tetap tenang, pertahankan sikap waspada, tingkatkan protokol kesehatan dan segera lengkapi vaksinasi. Juga, bantu pemerintah memperkuat pelaksanaan 3T atau Testing, Tracing, Treatment,” kata Johnny dalam keterangan tertulisnya dikutip di Jakarta, Kamis (16/12).

Baca Juga:
KPK Selidiki Dugaan Kasus Korupsi Pengadaan Material Pembangunan Kapal Angkut di Kemenhan

Johnny pun meminta masyarakat menjelang periode libur Natal dan Tahun Baru supaya melakukan mobilisasi seperlunya dan tidak berpergian jika tidak genting.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat tetap mengikuti saran dari para pakar kesehatan terkait penerapan protokol kesehatan.

Selama penerapan protokol kesehatan dilakukan secara benar dan disiplin maka masyarakat dapat mencegah virus SARS-CoV-2 untuk menjangkiti tubuh manusia.

Selain itu masyarakat yang belum menerima vaksin Covid-19 diminta untuk segera menerima vaksin sehingga apabila terpapar maka tubuh pasien tidak akan mengalami gejala berat yang berakibat buruk pada kesehatan.

Baca Juga:
Presiden Jokowi: Rencana Kenaikan Biaya Haji Masih Belum Final

“Hal ini kita rasa semua orang sudah mengetahuinya, namun akan tetap kita ulang dan peringatkan, karena terbukti tetap saja ada yang lupa atau lalai. Kita harus saling mengingatkan dan saling menjaga, karena pengendalian Covid-19 merupakan upaya kolektif,” ujarnya.

Berikutnya: Menjelang masa libur akhir tahun pemerintah tetap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *