Menkominfo Dorong Generasi Milenial Sukseskan Presidensi G20

Menkominfo Dorong Generasi Milenial Sukseskan Presidensi G20
Menteri Kominfo Johnny G. Plate/Foto: Kominfo

Jakarta, Kanaltujuh.com –

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengajak generasi milenial ikut serta menyukseskan Presidensi G20 Indonesia, yang akan berlangsung hingga tahun depan.

Iklan

“Kami harapkan masyarakat mengambil bagian (Presidensi G20 Indonesia), khususnya generasi milenial. Para siswa dan mahasiswa kita harus tahu apa itu (manfaat) kita sebagai ketua presidensi, apa yang akan dilakukan di dalam pertemuan-pertemuan agenda G20 itu,” ucap Johnny, dalam siaran pers dikutip dari Antara, Kamis (23/12).

Generasi milenial diharapkan dapat berperan dalam menginformasikan tujuan dan manfaat forum internasional G20 kepada masyarakat.

Baca Juga:
Rumah Dinas Menteri Pertanian Digeledah KPK Selama 20 Jam, Uang Miliaran Disita

Keterlibatan dan pemahaman masyarakat tentang Presidensi G20 Indonesia juga diperlukan guna mendukung kesuksesan penyelenggaraan forum internasional tersebut.

Dengan dukungan literasi digital yang dilakukan generasi milenial, masyarakat diharapkan bisa mengetahui bahwa suara negara-negara G20 mewakili 65 persen penduduk dunia, 79 persen perdagangan global dan 85 persen perekonomian dunia.

“Saya berharap bahwa komunikasi atau media komunikasi tidak hanya terkait kanal-kanal atau atau hal-hal yang teknis, tetapi masyarakat memahami substansi tujuan dan agenda besar Indonesia di Keketuaan G20 di 2022,” jelas Johnny.

Pemahaman masyarakat soal acara G20 berperan dalam mencapai dua target Keketuan Indonesia, yaitu kesuksesan di bidang penyelenggaraan dan bidang substansi.

Baca Juga:
Pemerintah Realisasikan Anggaran Rp 6,4 Triliun untuk Pembangunan IKN

Penyelenggaraan G20 di Indonesia diharapkan bisa berlangsung baik, belajar dari kekurangan pada presidensi sebelumnya.

Penyelenggaraan G20 di Indonesia diharapkan bisa berlangsung baik, belajar dari kekurangan pada presidensi sebelumnya.

“Kami belajar dari apa yang sudah dilakukan oleh penyelenggara sebelumnya dan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang dilakukan atau yang terjadi pada saat penyelenggaraan sebelumnya,” kata Johnny.

Sementara itu, dari segi substansi, dia berharap agenda-agenda besar yang dibahas dalam 19 working group akan berhasil menjadi keputusan atau kesepakatan bersama para pemimpin dunia dalam Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 tahun depan.

Baca Juga:
PSI Umumkan Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum di Kopdarnas

Presidensi G20 Indonesia dimulai sejak 1 Desember lalu dan akan berlangsung hingga 31 Oktober 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *