Harga Barang Pokok Melambung Jelang Natal dan Tahun Baru 2022

Harga Barang Pokok Melambung Jelang Natal dan Tahun Baru 2022
Harga Barang Pokok Melambung Jelang Natal dan Tahun Baru 2022/Foto: Liputan6

Kanaltujuh.com –

Harga bahan pokok melambung tinggi menjelang Natal dan Tahun Baru 2022. Pemerintah pun bergerak cepat untuk melakukan respons bila perlu digelar operasi pasar.

Iklan Komindag

“Tadi pagi saya berkeliling ke tiga pasar (di Semarang) ternyata ada kenaikan harga minyak goreng, telur, ayam, cabai setan, dan bawang merah,” ujar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Candi 2021 di Jalan Pahlawan dilansir dari Okezone, Semarang, Kamis (23/12).

“Lima komoditas hari ini yang menjadi perhatian dan sebentar lagi kita akan koordinasikan, agar tim pengendali inflasi daerah juga bekerja,” imbuhnya.

Baca Juga:
Menjadi Pembicara di Talkshow, Wagub Bali TjokOka Sebut Pertahun Ada Kebocoran 161 Triliun

Dia menambahkan, setelah pemantauan harga sembako itu juga langsung berkoordinasi dengan instansi terkait. Bahkan, bila diperlukan juga akan digelar operasi pasar untuk menstabilkan harga.

“Tadi kami juga komunikasi dengan Pak Wali Kota Semarang agar segera dilakukan respons-respons. Nanti kami akan coba komunikasi dengan kementerian yang ada di pusat agar hal ini segera kita selesaikan wabil khusus dalam hal ini minyak goreng, kita akan lakukan operasi pasar,” ungkapnya.

Selama Libur Nataru, Ganjar melalui jajaran terkait akan mengamankan pos atau titik kedatangan.

Baca Juga:
Gubernur Khofifah Resmikan 25 Unit Rumah Hunian Bagi Warga Terdampak Bencana Di Trenggalek

Menurutnya, kerjasama lintas sektoral termasuk TNI Polri hingga di level RT RW untuk memastikan kontrol kedatangan dilakukan secara ketat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *