Kemensos Dirikan Lumbung Sosial di Jayapura

Kemensos Dirikan Lumbung Sosial di Jayapura
Menteri Sosial, Tri Rismaharini/Foto: Antara

Jakarta, Kanaltujuh.com –

Kementerian Sosial tengah mempersiapkan tempat menampung stok bantuan yang disebut lumbung sosial di Kota Jayapura, Provinsi Papua, guna memudahkan pendistribusian bantuan bagi warga yang terkena dampak bencana alam.

Iklan Komindag

“Nanti akan disiapkan lumbung sosial di Jayapura,” ujar Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam konferensi pers di GOR Waringin, Abepura, Kota Jayapura, Kamis (13/1/2022).

Risma menyebut Kementerian Sosial menyiapkan lumbung sosial tersebut bersama Pemerintah Kota Jayapura.

Adapun tujuan dibuatnya lumbung sosial yaitu sebagai penyimpanan stok bantuan logistik yang disediakan oleh Kementerian Sosial untuk korban bencana.

Baca Juga:
Menjadi Pembicara di Talkshow, Wagub Bali TjokOka Sebut Pertahun Ada Kebocoran 161 Triliun

Risma mengemukakan bahwa bantuan sosial untuk warga yang terdampak banjir dan tanah longsor di Jayapura antara lain dikirim dari gudang Kementerian Sosial di Bekasi, Jawa Barat. Pengiriman bantuan dilakukan dua kali karena jumlahnya banyak.

Kementerian Sosial, menurut dia, menyiapkan lumbung sosial untuk memudahkan pengelolaan dan pendistribusian bantuan pemerintah bagi korban bencana di Kota Jayapura.

Risma mengatakan bahwa lumbung sosial mungkin selanjutnya juga akan disiapkan di Sentani, Kabupaten Jayapura, dan Timika, Kabupaten Mimika.

“Karena aksesnya memang agak sulit,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *