Cek Kesiapan MotoGP Indonesia, Presiden Jokowi Kunjungi Sirkuit Mandalika

Cek Kesiapan MotoGP Indonesia, Presiden Jokowi Kunjungi Sirkuit Mandalika
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tengah mengendarai sepeda motor di kawasan Sirkuit Mandalika, Kamis (13/1/2022)/Foto: Setpres

Jakarta, Kanaltujuh.com –

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi melanjutkan kunjungan kerjanya di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (13/01/2021) dengan meninjau kesiapan fasilitas dan organisasi yang terlibat dalam penyelenggaraan MotoGP 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika.

Iklan Komindag

“Saya juga cek di sirkuit, terutama kesiapan organisasi dalam menghadapi nanti MotoGP di Maret,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangan pers usai peninjauan.

Selain sirkuit, Presiden menyampaikan bahwa fasilitas transportasi dan akomodasi hingga protokol kesehatan bagi para pembalap, ofisial, dan juga penonton MotoGP juga dipersiapkan dengan baik. Begitu juga terkait penanganan logistik untuk keperluan balapan.

Baca Juga:
Jokowi Imbau Jajarannya Untuk Jaga Stabilitas Ekonomi Di Masa Transisi Pandemi

“Kesulitan-kesulitan apa yang dihadapi, akomodasi seperti apa, kesiapan transportasi, hotel, pesawat seperti apa, semuanya kita tadi cek satu per satu. Insyaallah semuanya dalam kondisi siap,” ujarnya.

Tak ketinggalan, penataan lanskap di sekitar kawasan yang mendukung wajah baru dari Mandalika.

Sirkuit Internasional Mandalika/Foto: Setkab

“Sudah mulai dipercantik dengan bunga-bunga, di titik-titik tertentu juga dihijaukan kembali, sehingga pada saat tamu-tamu datang dari airport menuju ke Mandalika sudah kelihatan lebih cantik dan lebih indah,” tandasnya.

Sebagai informasi, Sirkuit Internasional Mandalika memiliki total kapasitas penonton sebanyak 63.534 orang per hari, yang terdiri dari kategori Premiere Class, Deluxe Class, Premium Grandstand, Standard Grandstand, dan General Admission.

Baca Juga:
Presiden Jokowi: Rencana Kenaikan Biaya Haji Masih Belum Final

Pembangunan fasilitas tersebut ditargetkan rampung pada pertengahan Maret 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *