Timnas Indonesia Menang 4-1 Atas Timor Leste, Dua Gol Dari Bunuh Diri Pemain Belakang

Timnas Indonesia Menang 4-1 Atas Timor Leste, Dua Gol Dari Bunuh Diri Pemain Belakang
Timnas Indonesia Menang 4-1 Atas Timor Leste, Dua Gol Dari Bunuh Diri Pemain Belakang/Foto: Instagram/PSSI

Jakarta, Kanaltujuh.com –

Duel timnas Indonesia vs Timor Leste dalam laga uji coba interasional (FIFA Matchday) tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022) malam WIB.

Iklan Komindag

Dalam laga tersebut Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan Skor 4-1. Dan berikut jalannya pertandingan.

Pada babak pertama, Indonesia sempat tertinggal 0-1 dari Timor Leste.

Lewat serangan balik, Paulo Gali menusuk lewat sisi kanan, dan dihadang Alfeandra Dewangga. Namun ia berhasil melakukan tembakan lob ke sudut kiri gawang dan menaklukkan kiper Indonesia, Syahrul Fadillah.

Baca Juga:
Gubernur Khofifah Resmikan 25 Unit Rumah Hunian Bagi Warga Terdampak Bencana Di Trenggalek

Paulo Gali kembali menjadi momok bagi pertahanan Indonesia. Menit ke-45, ia kembali melancarkan serangan balik dan berhasil mengecoh Syahrul di kotak penalti. Kiper Tira Persikabo itu tak punya pilihan kecuali melanggarnya.

Penalti untuk Timor Leste diambil oleh Mouzinho. Pemain nomor 10 itu melepaskan tembakan ke sudut kiri bawah, namun berhasil ditepis oleh Syahrul.

Kedudukan 1-0 untuk Timor Leste bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Indonesia berupaya meningkatkan intensitas serangan.

Hasilnya tendangan Ricky Kambuaya pada menit 65′ berhasil menjebol gawang Timor Leste. Indonesia berhasil imbangi kedudukan jadi 1-1.

Baca Juga:
Kemenag Usulkan Kenaikan Biaya Haji Jadi Rp. 69 Juta, Begini Alasannya

Setelah mendapatkan momentum timnas bermain semakin menyerang, percobaan tendangan ke arah gawang Timor Leste berulang kali dilakukan.

Pada menit 73′ Indonesia mendapat kesempatan penalti usai pemain lawan melakukan hands ball di kotak pinalti, Indonesia berbalik unggul 2-1 melalui gol yang dicetak dari tendangan penalti Pratama Arhan.

Empat menit berselang, Indonesia menambah pundi-pundi golnya. Lemparan super jauh Pratama Arhan dari pinggir lapangan mengecoh para pemain Timor Leste dan terjadi gol bunuh diri, skor menjadi 3-1 untuk Indonesia.

Masih belum berhenti, lini pertahanan lawan dibuat kocar-kacir oleh para pemain Indonesia.

Baca Juga:
Manchester City Berhasil Comeback 4-2 Lawan Tottenham

Pada menit 80′ skor bertambah untuk Indonesia 4-1 usai pemain Timor Leste kembali mencetak gol bunuh diri setelah crossing yang dilepaskan Pratama Arhan salah diantisipasi hingga bola bergulir ke gawang sendiri.

Hingga peluit akhir dibunyikan kedudukan bertahan 4-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *