Wapres Ma’ruf Amin Minta Media Massa Sajikan Konten Mendidik

Wapres Ma'ruf Amin Minta Media Massa Sajikan Konten Mendidik
Wapres Ma'ruf Amin/Foto: Istimewa

Jakarta, Kanaltujuh.com –

Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta media massa Indonesia untuk menyajikan konten mendidik di tengah perkembangan teknologi digital, yang salah satunya mengajak masyarakat untuk bijak menggunakan media sosial.

Iklan

“Melek teknologi digital adalah keharusan, termasuk bijak bermedia sosial. Media massa harus membantu menyediakan konten-konten mendidik untuk tujuan tersebut,” jelas Wapres saat menyampaikan pidato kunci di Konvensi Nasional Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 melalui konferensi video dikutip dari Antara di Jakarta, Senin (7/2/2022).

Wapres menekankan bahwa pemanfaatan teknologi digital menjadi hal yang tidak dapat dihindari, sehingga masyarakat harus dapat menguasai teknologi tersebut supaya tidak tertinggal dari kemajuan global.

Baca Juga:
Kasat Narkoba Polres Blitar Positif Narkoba Usai Tes Mendadak

“Penggunaan teknologi digital saat ini adalah sebuah keniscayaan. Kita harus mampu mengarungi dunia digital ini agar tidak tertinggal dari bangsa-bangsa lain,” jelasnya.

Pemerintah juga terus mengupayakan keseimbangan ekosistem media, termasuk kesetaraan media di sektor hukum.

“Ini sangat penting untuk menciptakan persaingan usaha yang sehat, serta mewujudkan relasi kuasa, power relation, dan playing field yang seimbang,” kata Wapres.

Mengenai perkembangan teknologi digital, Wapres mengingatkan digitalisasi telah memberikan dampak di seluruh aspek kehidupan masyarakat, seperti e-commerce di perdagangan, fintech dan e-payment di perbankan serta edutech di pendidikan.

Baca Juga:
Semarak HUT APKASI, 15 Finalis POI Datang Ke Trenggalek

“Itu beberapa bukti eksistensi digitalisasi pada sendi-sendi kehidupan kita. Bidang pelayanan publik tidak terkecuali, kita ingin merealisasikan penyelenggaraan pelayanan publik secara digital,” katanya.

Oleh sebab itu, tidak berlebihan apabila digitalisasi turut mengubah praktik keseharian, baik di ranah privat, publik maupun kehidupan berbangsa dan bernegara, ujar Wapres.

Baca Juga:
Kasat Narkoba Polres Blitar Positif Narkoba Usai Tes Mendadak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *