Kemenkes: Kasus Konfirmasi Nasional Covid-19 Turun

Kemenkes: Kasus Konfirmasi Nasional Covid-19 Turun
Pelaksanaan vaksinasi/Foto: Pikiran Rakyat

Jakarta, Kanaltujuh.com –

Kementerian Kesehatan melaporkan kasus konfirmasi Covid-19 pada Minggu (13/2/2022) berada di posisi 44.526 turun 10.683 dari posisi Sabtu (12/2/2022) di angka 55.209.

Iklan Komindag

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Widyawati dalam keterangan tertulis dilansir dari Antara yang diterima di Jakarta, Minggu (14/2/2022) menjelaskan bahwa hal ini merupakan pertama kalinya kasus konfirmasi nasional turun semenjak Indonesia menyatakan masuk dominasi penyebaran varian Omicron akhir Januari 2022 lalu.

“Pemerintah terus berupaya memperkuat upaya pencegahan guna meminimalisir dampak terburuk pandemi Covid-19 baik dari sisi kesehatan maupun sosial ekonomi lainnya,” katanya.

Baca Juga:
Kemenag Usulkan Kenaikan Biaya Haji Jadi Rp. 69 Juta, Begini Alasannya

Ia mengatakan, upaya pencegahan seperti penguatan pengujian, pelacakan, dan perawatan (3T) terus dilakukan pemerintah untuk mencegah perluasan penyebaran virus Covid-19 varian Omicron yang diketahui memiliki tingkat penyebaran lebih cepat.

Di samping itu, upaya mempersiapkan fasilitas pelayanan kesehatan juga sudah dilakukan, termasuk menjaga tempat tidur rumah sakit tetap di angka optimal dan mampu merawat pasien yang membutuhkan.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi menyampaikan pasien yang memiliki komorbid dan belum mendapat vaksinasi lengkap adalah korban terbesar dari Covid-19.

“Data Kemenkes pada periode 21 Januari hingga 8 Februari 2022 menunjukkan dari 487 pasien Covid-19 yang meninggal, 66 persen di antaranya belum divaksinasi lengkap,” ujarnya.

Baca Juga:
Gubernur Khofifah Resmikan 25 Unit Rumah Hunian Bagi Warga Terdampak Bencana Di Trenggalek

Ia mengatakan, pemerintah terus berjuang keras untuk mencegah lebih banyak lagi korban yang terjadi, salah satunya dengan mendorong vaksinasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *