Dikabarkan Akan Nyapres Lagi, Kader Gerindra Tunggu Prabowo Deklarasi

"Teman-teman, khususnya di Jawa Timur, telah meminta beliau (Prabowo) untuk maju calon presiden. Sekarang kami tunggu deklarasi," kata Ahmad Muzani

Dikabarkan Akan Nyapres Lagi, Kader Gerindra Tunggu Prabowo Deklarasi
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto

Jakarta, Kanaltujuh.com –

Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Ahmad Muzani mengatakan para kader tengah menunggu Prabowo Subianto menyatakan deklarasi dan maju sebagai calon presiden atau Capres 2024.

Iklan Komindag

“Teman-teman, khususnya di Jawa Timur, telah meminta beliau (Prabowo) untuk maju calon presiden. Sekarang kami tunggu deklarasi,” kata Ahmad Muzani usai bertemu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Jumat malam (25/2/2022)

Menurut dia, hingga saat ini kader Gerindra belum menerima jawaban resmi dari Prabowo Subianto ihwal kepastian maju atau tidaknya sebagai Capres 2024. “Kami sekarang fokus menunggu jawaban dari ketua umum. Nanti setelah itu baru berbicara tentang koalisi maupun bakal nama calon wakilnya,” ucap Muzani.

Baca Juga:
Jokowi Imbau Jajarannya Untuk Jaga Stabilitas Ekonomi Di Masa Transisi Pandemi

Ia menyatakan selama beberapa hari berada di Jatim untuk melakukan persiapan sekaligus mengecek kekuatan kader dan pengurus jika Prabowo Subianto maju sebagai Capres 2024. Didampingi Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad beserta pengurus lainnya, Sekjen Muzani selama dua hari berada di Madura untuk melakukan konsolidasi.

Ternyata responsnya positif dan kekuatan struktur partai untuk memenangkan Pak Prabowo sebagai Presiden RI periode mendatang cukup maksimal,” ujar Muzani.

Disinggung tentang nama Khofifah Indar Parawansa sebagai tokoh yang layak mendampingi Prabowo Subianto, Wakil Ketua MPR tersebut mengaku belum memikirkan ke arah pasangan.

Baca Juga:
Presiden Jokowi: Rencana Kenaikan Biaya Haji Masih Belum Final

“Sekali lagi, fokus kami menunggu jawaban Pak Prabowo maju atau tidak. Setelah itu baru memikirkan langkah lainnya,” kata Muzani.

Namun, pada kesempatan sama ia tak henti-hentinya memuji Gubernur Khofifah kendati pada Pilkada 2018 tak didukungnya.

“Berbanggalah warga Jatim memiliki Khofifah sebagai gubernur. Beliau ini fasih dan komplet dalam menangani persoalan dengan cepat serta tepat,” ujar Muzani.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tak memberikan komentar soal Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. Ia mengapresiasi dan berterima kasih kepada Sekjen Gerindra beserta rombongan yang telah bersedia singgah ke Grahadi sekaligus menikmati hidangan khas Jatim.

Baca Juga:
Wagub Bali: Pengembangan Potensi Wisata Jangan Meninggalkan Warga Lokal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *