Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Hari Isra Mi’raj Bagi Seluruh Umat Muslim

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Hari Isra Mi'raj Bagi Seluruh Umat Muslim
Presiden RI, Joko Widodo/Foto: Kanaltujuh.com

Jakarta, Kanaltujuh.com –

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat memperingati Isra Mir’aj 1443 Hijriah bagi seluruh umat muslim. Hal itu disampaikannya lewat akun sosial Instagram pribadinya.

“Kehidupan dunia memang penuh dengan ketidakpastian, disrupsi, juga tantangan. Akan tetapi ada satu yang pasti: kita tetap berjalan ke arah cahaya yang terang benderang dan kehidupan yang lebih maju,” tutur Presiden Jokowi, Senin (28/2/2022).

Unggahan Jokowi sendiri menggambarkan sebuah masjid yang berada di tepian sungai dengan suasana malam. Diterangi oleh cahaya bintang, pantulan bulan, lampu jalan, dan obor.

“Selamat memperingati hari Isra Mi’raj untuk semua umat muslim,” kata Jokowi.

Isra Miraj adalah peristiwa naiknya Rasulullah atau Nabi Muhammad SAW ke Sidratul Muntaha untuk pertama kalinya menerima perintah salat dari Allah SWT.

Peristiwa Isra Mi’raj adalah terjadi tepat pada tanggal 27 Rajab pada suatu malam dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Palestina.

Peringatan Isra Mi’raj 2022 tepatnya jatuh pada Senin, 28 Februari 2022 yang merupakan hari libur nasional di Indonesia.

Baca Juga:
Indonesia Bergerak Cegah Eskalasi Konflik di Timur Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *