Khofifah: 16,8 Juta Orang Akan Mudik Ke Jatim

Khofifah: 16,8 Juta Orang Akan Mudik Ke Jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa/Foto: Istimewa

Surabaya, Kanaltujuh.com –

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memprediksi sejumlah 16,8 juta orang akan melakukan perjalanan mudik ke wilayah setempat saat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Semula diperkirakan 14,6 juta yang akan mudik ke Jatim. Tapi, setelah antigen dibebaskan, ternyata estimasinya meningkat menjadi 16,8 juta orang,” jelas Khofifah saat Rapat Koordinasi Operasi Ketupat Semeru 2022 di Mapolda Jatim, dilansir dari Antara di Surabaya, Selasa (19/4/2022).

Oleh karena itu, mantan Menteri Sosial itu mengingatkan semua pihak harus membangun kewaspadaan.

Semua hal seperti layanan kesehatan harus disiapkan berbagai pihak, tidak hanya Pemerintah Provinsi Jawa Timur, tetapi juga Kodam V/Brawijaya dan Polda Jatim.

“Jadi, seluruh layanan kesehatan harus siap, kemudian tim armada dari Kodam juga disiapkan, dan tentu pada rakor lintas sektor kali ini, bersama kapolres dan semua pihak sekarang bersinergi untuk melakukan persiapan semaksimal mungkin, sedetail mungkin,” jelasnya.

Dia mengemukakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mempunyai tagline mudik tahun ini sehat dan selamat.

“Itu menjadi bagian yang sangat penting untuk menjadikan top of mind kita, bagaimana mudik ini sehat dan selamat. Kalau semua memiliki top of mind sama maka masing-masing menjaga diri dan lingkungannya supaya sehat dan selamat,” ucapnya.

Exit mobile version