Jerman Dipermalukan Jepang 1-2

  • Bagikan
Jerman Dipermalukan Jepang 1-2
Kaoru Mitoma dari Jepang merayakan gol bersama rekan satu timnya selama pertandingan Kualifikasi Asia AFC Piala Dunia FIFA Qatar 2022 antara Australia Socceroos dan Jepang di Stadion Accor pada 24 Maret 2022 di Sydney, Australia/Foto: Cameron Spencer/Getty Images

Kanaltujuh.com –

Juara dunia empat kali, Jerman akhirnya harus mengakui kekalahan perdananya dalam pertandingan penyisihan Group E Piala Dunia 2022 melawan Jepang di Khalifa Internasional Stadium.

Iklan Komindag

Dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh SCTV pada Rabu 23 November 2022 pukul 20.00 WIB, Jerman kalah dari Jepang dengan skor 1-2.

Di awal babak pertama di menit ke-8, Jerman dikejutkan dengan gol yang disarangkan oleh pemain Jepang Daizen Maeda, namun sayang golnya harus dianulir karena Maeda berada dalam posisi offside.

Memasuki menit ke-32 penjaga gawang Jepang Shuichi Gonda melakukan pelanggaran didalam kotak penalti dengan menjatuhkan pemain Jerman David Raum.

Baca Juga:
Swiss, Brasil, Portugal Menang, Uruguay-Korsel Imbang

Wasit kemudian menunjuk titik putih sebagai hadiah penalti bagi Jerman. IIkay Gundogan pemain tengah jerman tampil sebagai algojo dan sukses menggetarkan jala kiper Jepang dan skorpun berubah 1-0 untuk Jerman.

Hingga babak pertama usai skor tidak berubah. Kemudian memasuki babak kedua di menit 75 pemain Jepang Ritsu Doan berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan bola muntah dari tangan kiper Jerman Neuer, skorpun berubah menjadi 1-1.

Memasuki menit akhir di babak kedua tepatnya di menit ke-83 pemain penyerang jepang Takuma Asano berhasil merangsek masuk ke sisi kiri pertahanan Jerman dan sukses menjebol gawang Jerman dan skor kembali berubah 1-2.

Baca Juga:
Iran Cukur Wales 2-0

Hingga babak kedua usai skor pertandingan tidak berubah, Jepang akhirnya berhasil mengalahkan raksasa sepak bola dunia Jerman dengan skor tipis 1-2.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *