Sports  

Belanda, Ekuador, Inggris, Amerika Serikat Bermain Imbang

Belanda, Ekuador, Inggris, Amerika Serikat Bermain Imbang
Jhegson Mendez (kiri) dari Ekuador melawan Steven Berghuis (kanan) dari Belanda selama pertandingan Grup A Piala Dunia FIFA Qatar 2022 antara Belanda dan Ekuador di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar pada 25 November 2022/Foto: Erç Anadolu Agency melalui Getty Images

Kanaltujuh.com

Laga kedua pertandingan Piala Dunia antara Belanda vs Ekuador yang digelar di Khalifa International Stadium, Sabtu (26/11/2022) pukul 23.00 WIB menghasilkan gol 1-1 bagi kedua tim. Sementara laga kedua lainnya di Stadion Al Bayt pada Sabtu dini hari WIB, Inggris vs Amerika bermain seri tanpa gol.

Belanda dan Ekuador berada dalam satu Group A, sementara Inggris dan Amerika Serikat berada di Group B. Dengan hasil tersebut Belanda dan Ekuador sama-sama meraih poin 4 dan berada di peringkat satu-dua di Group A.

Sedangkan Inggris tetap berada di peringkat pertama Group B dengan poin 4, sementara Amerika Serikat berada di peringkat ke 3 dengan poin 2.

Pada pertandingan antara Belanda melawan Ekuador, tercipta gol tercepat sementara di Piala Dunia kali ini yang dicetak oleh pemain Belanda Cody Gakpo melalui tendangan pelurunya di menit ke 5 babak pertama ke gawang Ekuador.

Setelah berhasil membobol gawang Ekuador, Belanda seperti kesulitan mencetak gol tambahan, malah sebaliknya Ekuador tampil agresif melakukan serangan.

Memasuki awal babak kedua menit ke 49, Ekuador akhirnya berhasil membuat papan skor menjadi 1-1, setelah pemain Ekuador Enner Valencia berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan bola muntah dari kiper Belanda Andries Noppert. Hingga pertandingan usai skor tidak berubah 1-1 bagi kedua tim.

Dengan hasil tersebut kedua tim, baik Belanda maupun Ekuador memiliki kesempatan untuk lolos ke babak 16 besar.

Sementara pada pertandingan lainnya Inggris kontra Amerika Serikat yang disiarkan secara langsung oleh SCTV dari Stadion Al Bayt Sabtu dini hari, kedua tim bermain imbang tanpa gol 0-0.

Exit mobile version