Sports  

Takluk 1-3 Dari Qatar di Final Piala Asia 2023, Pelatih Yordania: Kami Bermain Dengan Kebingungan

Takluk 1-3 Dari Qatar di Final Piala Asia 2023, Pelatih Yordania: Kami Bermain Dengan Kebingungan
Pelatih Kepala Lhoussanine Ammouta dari Yordania bereaksi selama pertandingan final Piala Asia AFC 2023 antara Yordania dan Qatar di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, pada 10 Februari 2024/Foto: Noushad Thekkayil/NurPhoto via Getty Images

Kanaltujuh.com –

Di final Piala Asia 2023, Qatar berhasil mengalahkan Yordania dengan skor 3-1. Pertandingan final tersebut berlangsung di Stadion Lusail, Qatar, pada Sabtu (10/02/2024) malam WIB. Ketiga gol tuan rumah dalam pertandingan tersebut dicetak melalui titik penalti.

Akram Afif menjadi pahlawan bagi Qatar dengan mencetak ketiga gol penalti pada menit 22, 73, dan 90+5. Gol hiburan bagi Yordania datang dari tendangan Yazan Al-Naimat pada menit 67.

Pelatih Yordania, Hussein Ammouta, merasa bahwa keputusan wasit memberikan penalti terasa memberatkan bagi timnya. Dia khususnya menyoroti penalti kedua yang mengubah skor menjadi 2-1, yang menurutnya merusak momentum timnya.

“Sayangnya, jalannya pertandingan tidak berjalan sesuai keinginan. Kami tidak fokus dan melakukan beberapa kesalahan. Kami bermain dengan sangat kebingungan di awal,” ujar Ammouta, dikutip dari Al Hurra.

“Paruh kedua lebih baik bagi kami dan kami berhasil menyamakan skor. Namun waktu terjadinya tendangan penalti kedua sangat tidak tepat bagi kami,” terangnya.

Meskipun begitu, Ammouta tidak terlihat mengeluarkan kritik terhadap keputusan wasit. Sebagai gantinya, ia akhirnya mengakui bahwa Yordania kalah dari Qatar dalam final Piala Asia.

“Secara umum, saya mengucapkan selamat kepada para pemain yang memainkan turnamen tingkat tinggi dan mendapatkan rasa hormat, dan tim berkembang dengan sangat baik,” ucapnya.

Dirinya juga memuji skuad asuhannya yang telah berusaha maksimal dalam final tersebut.

“Tim ini telah naik ke level yang lebih tinggi, dan kami harus terus mengembangkan level teknisnya,” pungkasnya.

Exit mobile version