Sports  

Belanda, Senegal, Inggris, Amerika Lolos 16 Besar, Ekuador, Qatar, Iran, Wales Angkat Koper

Belanda, Senegal, Inggris, Amerika Lolos 16 Besar, Ekuador, Qatar, Iran, Wales Angkat Koper
Cody Gakpo dari Belanda, Memphis Depay dari Belanda dan Davy Klaassen dari Belanda merayakan kemenangan 1-0 melawan Qatar selama pertandingan grup A Piala Dunia FIFA 2022 antara Belanda dan Qatar di Stadion Al Bayt pada 29 November 2022 di Al Khor, qatar. ANP KOEN VAN WEEL/Foto: ANP via Getty Images

Kanaltujuh.com –

Pertandingan ke tiga Piala Dunia 2022 di group A dan B telah usai dilakukan. Dari group A Belanda dan Senegal melaju ke babak 16 besar, sementara di group B Inggris dan Amerika.

Iklan Komindag

Belanda dalam pertandingan terakhir babak penyisihan berhasil menang 2-0 atas Qatar. Gol kemenangan Belanda dicetak oleh Cody Gakpo di babak pertama menit ke-26 dan Frenkie De Jong di menit ke-49 babak kedua.

Sementara Senegal berhasil menang 2-1 atas Ekuador di Khalifa International Stadium pada Selasa (29/11/20220). Di babak pertama Senegal berhasil mengoleksi satu gol lewat kaki Ismaila Sarr di menit ke 44 melalui tendangan penalti.

Baca Juga:
Sukses Comeback, Real Madrid Menang Atas Tuan Rumah Villarreal Dengan Skor 2-3

Kemudian pada babak kedua Ekuador berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan Moises Caicedo di menit ke-68. Selang dua menit kemudian suporter Ekuador dibuat bungkam oleh gol yang dicetak oleh Kapten Senegal Kalidou Koulibaly di menit ke-70.

Selanjutnya dari group B, Inggris pada pertandingan melawan Wales di Stadion Ahmad Bin Ali pada Rabu (30/11/20222) dini hari menang telak 3-0. Gol kemenangan Inggris tercipta di babak kedua oleh Marcus Rashford dua gol dan satu gol oleh Phil Foden.

Sementara pada pertandingan di group B lainnya antara Amerika versus Iran di Stadion Al Thumama akhirnya dimenangkan oleh Amerika dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan Amerika dicetak oleh Pulisic di menit ke-38 babak pertama.

Baca Juga:
Real Madrid Lolos Ke Semifinal Copa Del Rey Usai Singkirkan Atletico Madrid 3-1

Dari hasil pertandingan di group A, Belanda mengoleksi 7 poin, Senegal 6, Ekuador 4, Qatar 0. Sementara dari group B, Inggris 7 poin, Amerika 5, Iran 3, Wales 1. Dengan demikian Ekuador, Qatar, Iran dan Wales harus angkat koper terlebih dulu dari perhelatan bola empat tahunan sejagad ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *