Sports  

Piala Dunia 2022: Argentina, Polandia, Perancis, Australia Lolos 16 Besar

Piala Dunia 2022: Argentina, Polandia, Perancis, Australia Lolos 16 Besar
Lionel Messi dari Argentina merayakan setelah pertandingan Grup C Piala Dunia FIFA 2022 antara Polandia dan Argentina di Stadion 974 pada 30 November 2022 di Doha, Qatar/Foto: Richard Sellers/Getty Images

Kanaltujuh.com

Dalam matchday ke 3 Piala Dunia 2022, Argentina, Polandia, Perancis dan Australia lolos ke babak 16 besar. Argentina dan Polandia berada di group C, sementara Perancis dan Australia di Grup D.

Iklan Komindag

Argentina lolos ke babak 16 besar setelah berhasil mengalahkan Polandia dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion 974 Kamis (1/12/2022) dini hari WIB dan disirakan langsung oleh SCTV dan Vidio.

Gol kemenangan Argentina dicetak oleh Alexis Mac Allister dan Jualian Alvarez pada babak kedua. Alexis mencetak gol di menit ke-46, kemudian pada menit ke-67 Alvarez berhasil merobek gawang Polandia setelah mendapat umpan dari Enzo Fernandes.

Baca Juga:
Sukses Comeback, Real Madrid Menang Atas Tuan Rumah Villarreal Dengan Skor 2-3

Polandia meski dikalahkan oleh Argentina namun tetap lolos ke babak 16 besar karena mengoleksi 4 poin dan unggul selisih gol dari Meksiko. Meksiko sendiri meski menang 2-0 dari Arab Saudi berada di peringkat ke 3 dan tidak lolos dalam babak selanjutnya.

Kemudian pada pertandingan di group D antara Tunisia versus Perancis di Education City Stadium pada rabu malam (30/11/2022)dimenangkan oleh Tunisia dengan skor 1-0. Gol kemenangan Tunisia dicetak oleh Wahbi Khazri di menit ke-58.

Kendati demikian Elang Cartagena julukan dari Timnas Tunisia gagal lolos ke babak 16 besar, karena di saat yang bersamaan Australia juga menang 1-0 atas Denmark. Gol kemenangan Australia dicetak oleh Mathew Leckie di menit ke-60 babak kedua.

Baca Juga:
PSG Berhasil Kalahkan Riyadh All Stars Dalam Duel Riyadh Season Cup 2023, Messi dan Ronaldo Cetak Gol

Sementara Perancis meski kalah dari Tunisia tetap lolos ke babak 16 besar karena mengoleksi 6 poin dan ditemani Australia dengan poin yang sama.

Berikut ini peroleh poin dari group C dan D Piala Dunia 2022. Dari group C Argentina 6 poin, Polandia 4 poin, Meksiko 4 poin dan Arab Saudi 3 poin. Kemudian dari group D, Perancis 6 poin, Australia 6 poin, Tunisia 4 poin dan Denmark 1 poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *