Sports  

Argentina dan Kroasia Lolos Ke Semi Final, Brasil dan Belanda Tersingkir

Argentina dan Kroasia Lolos Ke Semi Final, Brasil dan Belanda Tersingkir
Enzo Fernandez dari Argentina, Alexis Mac Allister dari Argentina, German Pezzella dari Argentina, Gonzalo Montiel dari Argentina, Lautaro Martinez dari Argentina dan Nicolas Tagliafico dari Argentina setelah pertandingan perempat final Piala Dunia FIFA Qatar 2022 antara Belanda dan Argentina di Stadion Lusail pada bulan Desember 9, 2022 di Al Daayen, Qatar. ANP KOEN VAN WEEL/Foto: ANP via Getty Images

Kanaltujuh.com –

Argentina dan Kroasia akhirnya berhasil maju ke babak semi final Piala Dunia Qatar 2022, setelah meraih kemenangan dalam pertandingan semalam.

Kroasia berhasil meraih tiket ke babak semi final setelah berhasil mengalahkan juara dunia 4 kali Brasil dalam laga di Stadion Education City pada Jumat malam (9/12/2022) pukul 22.00 WIB dengan skor 4-2 melalui adu penalti.

Pada babak pertama hingga babak kedua tim bermain imbang tanpa melahirkan gol. Kemudian memasuki ekstra time di menit ke-105, Neymar berhasil mencetak gol ke gawang Kroasia dan skor berubah menjadi 1-0 untuk Brasil.

Tepatnya di menit ke-117 pemain Kroasia Bruno Petkovic akhirnya berhasil mencetak gol balasan, sehingga skor berubah mejadi imbang 1-1. Hingga berakhirnya babak tambahan skor tidak berubaha, kemudian dilanjutkan dengan adu penalti.

Dalam adu penalti ini dua penendang penalti dari Brasil Rodrygo Goes dan Marquinhos gagal menyarangkan bola ke gawang kiper Kroasia.

Begitupun dengan Argentina yang sukses menyingkirkan Belanda lewat adu penalti pada pertandingan yang digelar di Lusail Iconic Stadium pada Sabtu dini hari (10/12/2022).

Pada pertandingan kali ini Argentina unggul lebih dulu di menit ke-35 melalui sontekan kaki Nahuel Molina setelah menerima assist dari sang bintang Lionel Messi.

Gol kedua Argentina tercipta di menit ke-71 babak kedua,setelah pemain Argentina Marcos Acuna dijatuhkan di kotak terlarang oleh pemain Belanda Denzel Dumfries.

Lionel Messi kemudian tampil sebagai algojo dan berhasil mengecoh kiper Belanda Andries Noppert, sehingga skor berubah menjadi 2-0 untuk Argentina. Sementara dua gol balasan dari Belanda dicetak oleh Wout Weghorst menit ke-83 dan dimasa injury time.

Hingga babak kedua berakhir skor imbang 2-2, pertandingan kemudian dilanjutkan ke babak ekstra time namun skor tidak ada perubahan dan akhirnya dilanjutkan dengan adu penalti. Hasilnya Argentina menang 4-3 dari Belanda.

Exit mobile version