Sports  

Argentina Lolos Ke Final Piala Dunia 2022 Usai Menang Telak 3-0 Dari Kroasia

Argentina Lolos Ke Final Piala Dunia 2022 Usai Menang Telak 3-0 Dari Kroasia
Pemain Argentina merayakan penuh waktu setelah lolos ke final Piala Dunia FIFA setelah pertandingan semifinal Piala Dunia FIFA Qatar 2022 antara Argentina dan Kroasia di Stadion Lusail pada 13 Desember 2022 di Kota Lusail, Qatar/Foto: James Williamson - AMA/Getty Images

Kanaltujuh.com –

Setelah berhasil mencukur Kroasia dengan skor telah 3-0, Argentina dipastikan lolos ke babak final Piala Dunia 2022 Qatar. Pertandingan antara Argentina versus Kroasi digelar di Stadion Lusail pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Gol pertama Tim Tango tercipta ketika Juan Alvarez pemain depan Argentina dijatuhkan oleh kiper Kroasia Livakovic di area penalti. Lionel messi kemudian tampil sebagai eksekutor dan berhasil menyarangkan bola melalui titik putih penalti di menit ke-34, skor pun berubah 1-0 untuk Argentina.

Kemudian di menit ke-39 Julian Alvarez dari tengah lapangan menggiring bola hingga masuk ke jantung pertahanan kroasia. Dua pemain belakang Kroasia tak mampu menghalau laju dari Julian Alvarez dan gol kedua pun tercipta untuk Argentina. Hingga turun minum babak pertama skor tidak berubah 2-0 untuk Argentina.

Selanjutnya memasuki babak kedua di menit ke-57 Lionel Messi dari sisi kanan pertahanan Kroasia melakukan tendangan keras ke arah gawang Kroasia, sayang sepakan keras Messi masih bisa diblok oleh kiper Kroasia.

Kemudian dimenit ke-68 Messi merangsek masuk dari sisi kiri pertahanan Kroasia, ia berhasil mengecoh pemain belakang Kroasia dan langsung memberikan assist pada Julian Alvarez yang berdiri bebas di jantung pertahanan Kroasia.

Tanpa banyak gocekan Julian Alvarez langsung menendang bola ke arah gawang Kroasia, skor kembali berubah 3-0 untuk kemenangan Argentina. Hingga babak kedua usai tidak ada perubahan skor.

Dengan demikian Argentina di partai final nanti akan berhadapan dengan pemenang pertandingan semifinal antara Perancis versus Maroko yang rencananya digelar pada Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

Exit mobile version