Argentina Juara Piala Dunia 2022 Usai Kalahkan Perancis Lewat Drama Adu Penalti

Argentina Juara Piala Dunia 2022 Usai Kalahkan Perancis Lewat Drama Adu Penalti
Lionel Messi dari Argentina merayakan setelah kemenangan tim dalam adu penalti selama pertandingan Final Piala Dunia FIFA Qatar 2022 antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail pada 18 Desember 2022 di Lusail City, Qatar/Foto: Lars Baron/Getty Images

Kanaltujuh.com –

Argentina akhirnya berhasil menjadi jawara sepak bola dunia setelah berhasil mengalahkan Perancis dalam final Piala Dunia yang digelar di Stadion Lusail pada Sabtu (18/12/2022) malam pukul 22.00 WIB.

Kemenangan Argentina ini diraih melalui adu tendangan penalti yang dimenangkan oleh Argentina dengan skor 4-1. Dengan demikian Argentina tercatat menjadi juara dunia untuk yang ketiga kalinya.

Dalam waktu normal pertandingan skor kedua tim sama kuat 2-2 kemudian dilanjutkan babak perpanjangan waktu hasilnya kembali imbang 3-3.

Gol Argentina berawal di menit ke 20 ketika De Maria berusaha merangsek ke sisi kanan pertahanan Perancis. Begitu De Maria berhasil masuk kotak penalti kemudian dijatuhkan oleh pemain Perancis Dembele. Wasit kemudian menuding titik putih tanda penalti diberikan pada Argentina.

Lionel Messi tak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut, ia lalu mengeksekusi dan berhasil mengecoh penjaga gawang Perancis Lloris, 1-0 untuk Argentina.

Selang lima belas menit kemudian Argentina kembali menciptakan gol kedua. Gol kedua ini bermula dari sontekan Lionel Messi pada pemain Argentina yang selanjutnya langsung memberikan umpan silang pada De Maria. Dengan sekali sentuhan De Maria berhasil menceploskan bola ke gawang Perancis.

Selama babak pertama berlangsung Argentina mendominasi permainan. Hingga turun minum skor tidak berubah 2-0 untuk Argentina.

Memasuki babak kedua di menit ke 58 kembali De Maria membuat akselerasi dengan menerobos para pemain belakang Perancis dan memberikan umpan pada Alvares, sayang sepakan Alvares disisi kanan gawang masih bisa ditepis oleh kiper Perancis.

Menit ke 79 pemain Perancis dijatuhkan oleh pemain belakang Argentina dan wasit langsung memberikan hadiah penalti. Mbappe tampil sebagai algojo dan berhasil mengeksekusi, skor pun berubah 2-1.

Selang satu menit kemudian mbappe kembali berhasil mencetak gol indah setelah mendapat umpan silang dan langsung menjebol gawang Argentina, skor berubah menjadi 2-2.

Hingga babak kedua usai skor tidak berubah dan dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu 2×15 menit. Hasilnya di menit ke 108 Argentina melalui kaki Lionel Messi berhasil mencetak gol, skor berubah kembali menjadi 3-2 untuk Argentina.

Memasuki menit ke 117 pemain belakang Argentina dinyatakan hand ball dan wasit memberikan hadiah penalti untuk Perancis. Mbappe tampil kembali sebagai eksekutor dan berhasil membobol gawang Argentina dan skor berubah menjadi 3-3. Hingga babak perpanjangan usai skor tidak berubah dan dilanjutkan dengan adu tendangan penalti.

Dalam adu tendangan penalti ini dua pemain Perancis gagal menyarangkan bola ke gawang Argentina.

Exit mobile version