Sports  

Legenda Sepakbola Brasil Pele Tutup Usia

Kanatujuh.com –

Pelé, salah satu pemain sepak bola terhebat dan sosok transformatif dalam olahraga abad ke-20 yang terkenal karena prestasinya di sepakbola, meninggal pada hari Kamis (29/12/2022) di São Paulo waktu setempat. Pele meninggal di usia 82 tahun.

Iklan Komindag

Kabar kematian sang legenda Brasil tersebut dikonfirmasi oleh manajernya, Joe Fraga, Pele dikabarkan meninggal dunia di rumah sakit.

Selain dikenang karena kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar, Pele juga seorang pahlawan nasional di negara asalnya Brasil, Pelé dicintai di seluruh dunia oleh orang-orang yang sangat miskin, di antaranya dia dibesarkan; yang sangat kaya, yang lingkarannya dia jalani; dan hampir semua orang yang pernah melihatnya bermain.

Baca Juga:
Manchester City Berhasil Comeback 4-2 Lawan Tottenham

Kisah kegemilangan Pele dielu-elukan karena bakat dan orisinalitasnya yang tiada tara di lapangan, kerendahan hati Pelé juga membuat dirinya disukai penggemar dengan kepribadiannya yang cerah dan keyakinannya pada kekuatan sepak bola, sepak bola di sebagian besar dunia untuk menghubungkan orang-orang melintasi garis pemisah ras, kelas, dan kebangsaan. Selamat jalan Pele!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *