Sports  

Inter Milan Berhasil Curi Kemenangan 2-0 Atas AC Milan di Leg Pertama Semifinal Liga Champions

Inter Milan Berhasil Curi Kemenangan 2-0 Atas AC Milan di Leg Pertama Semifinal Liga Champions
Para pemain Inter Milan merayakan kemenangan pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara AC Milan vs Inter Milan di Milan, Italia pada 10 Mei 2023/Foto: Piero Cruciatti/Anadolu Agency via Getty Images

Kanaltujuh.com –

Pertandingan Derby della Madonnina, sebuah derbi besar antara dua tim terbesar Serie A yang memiliki sejarah dan tradisi yang kaya, telah dimainkan di panggung terbesar di Eropa. Namun, hanya para penggemar Inter Milan yang bisa merayakan kemenangan setelah tim mereka berhasil mengalahkan AC Milan dengan skor 2-0 pada leg pertama semifinal UCL pada Kamis (11/5/2023) dini hari WIB.

Hanya delapan menit pertandingan dimulai, tim yang dilatih oleh Simone Inzaghi sudah berhasil mencetak gol melalui striker handal Edin Dzeko. Pemain asal Bosnia & Herzegovina tersebut berhasil mencetak gol melalui tendangan voli yang memanfaatkan umpan sepak pojok dari Hakan Calhanoglu.

Tensi pertandingan sepertinya benar-benar hilang ketika Henrikh Mkhitaryan berhasil mencetak gol kedua untuk tim Nerazzurri pada menit ke-11. Pemain Armenia yang menjadi sorotan tersebut berhasil menembus pertahanan dari tengah lapangan, menerima umpan dari Federico Dimarco, dan melepaskan tembakan dari jarak dekat. Mike Maignan pun harus mengakui keunggulan Inter Milan dua kali dalam waktu tiga menit.

Keunggulan 2-0 Inter atas AC Milan bertahan hingga peluit dibunyikan. Hasil ini cukup sebagai modal awal untuk menjalani leg kedua semifinal Liga Champions.

Leg kedua semifinal Liga Champions antara kedua tim akan digelar pada Rabu (17/5/2023) dini hari WIB.

Susunan Pemain:

AC Milan: Maignan; Calabria, Kjaer, Tomori, Theo; Krunic, Tonali; Brahim, Bennacer (Messias 18′), Saelemaekers; Giroud.

Inter Milan: Onana; Darmian, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Dzeko, Lautaro.

Exit mobile version