Sports  

Manchester City Juara Liga Inggris 2022/2023 Usai Arsenal Terpeleset Melawan Nottingham Forest

Manchester City Juara Liga Inggris 2022/2023 Usai Arsenal Terpeleset Melawan Nottingham Forest
Pemandangan umum dari papan nama 'Champions' terlihat di luar stadion saat pendukung Manchester City merayakan kemenangan tim mereka dalam memenangkan gelar Liga Premier, menyusul kekalahan 1-0 Arsenal di Nottingham Forest, di Stadion Etihad pada 20 Mei 2023 di Manchester, Inggris/Foto: James Gill - Danehouse/Getty Images

Kanaltujuh.com –

Gelar juara Liga Inggris 2022/2023 telah dipastikan oleh Manchester City setelah Arsenal mengalami kekalahan dari Nottingham Forest pada pekan ke-37.

Pada pertandingan Sabtu (20/5/2023) malam WIB, Arsenal bermain tandang melawan Nottingham Forest. Meriam London kalah dengan skor 0-1 melalui gol yang dicetak oleh Taiwo Awoniyi.

Kekalahan ini menyebabkan Arsenal tidak dapat mengejar Manchester City sampai akhir musim. Pasukan Mikel Arteta tertahan di posisi kedua dengan 81 poin, terpaut 4 poin dari The Citizens yang baru bermain 35 pertandingan.

Pada akhir pekan ini, The Citizen akan melawan Chelsea di Etihad Stadium, pada Minggu (21/5/2023) malam WIB. Pertandingan ini merupakan kesempatan bagi Kevin De Bruyne dan rekan-rekannya untuk merayakan gelar juara di depan para pendukungnya.

“Manchester City dimahkotai jawara Premier League untuk ketiga kalinya secara beruntun. Kekalahan Arsenal 0-1 di laga away kontra Nottingham Forest membuat City kini tak bisa lagi disalip dengan tiga laga tersisa,” demikian isi pernyataan resmi Manchester City.

City meraih gelar liga musim ini, yang menjadi yang kelima dalam enam musim terakhir. Trofi Premier League 2022/2023 merupakan gelar ke-12 yang berhasil diraih oleh Pep Guardiola sejak tahun 2016.

City memiliki kesempatan untuk meraih dua gelar lainnya musim ini. The Sky Blues akan bertemu dengan Manchester United dalam final Piala FA dan melawan Inter Milan dalam final Liga Champions.

Exit mobile version