Sports  

Liga Champions Eropa: Manchester City Berhasil Comeback 3-2 Lawan RB Leipzig

Liga Champions Eropa: Manchester City Berhasil Comeback 3-2 Lawan RB Leipzig
Selebrasi gol Julian Alvarez dari Manchester City bersama Rico Lewis & Erling Haaland dari Manchester City untuk membuat skor menjadi 3-2, selama pertandingan Liga Champions UEFA antara Manchester City dan RB Leipzig di Etihad Stadium pada 28 November 2023 di Manchester, Inggris/Foto: Crystal Pix/MB Media/Getty Images)

Kanaltujuh.com –

Manchester City meraih kemenangan spektakuler di pertandingan kelima Grup G Liga Champions 2023-2024 saat menghadapi RB Leipzig pada Rabu (29/11/2023) dini hari WIB. Meskipun tertinggal 0-2 pada paruh pertama, The Citizens berhasil bangkit dan membalikkan keadaan di babak kedua, mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-2 atas tim tamu di Etihad Stadium, Manchester.

Iklan

Performa tak berdaya tim tuan rumah selama 45 menit pertama berubah menjadi kegilaan di babak kedua, menghasilkan kemenangan yang luar biasa. Leipzig memimpin sejak menit ke-13 berkat gol Lois Openda.

Openda kembali menorehkan namanya di papan skor hanya 20 menit kemudian, tepatnya pada menit ke-33. Meskipun babak pertama segera berakhir, Leipzig tampak dominan dan penuh keyakinan.

Namun, pelatih Man City mengubah strategi permainannya di babak kedua. Beberapa pemain langsung diganti, termasuk Ruben Dias yang ditarik keluar bersama Jack Grealish dan Kyle Walker dalam jeda waktu yang singkat.

Nathan Ake, Jeremy Doku, dan Julian Alvarez masuk menggantikan posisi mereka bertiga. Sebentar setelah pergantian tersebut, Erling Haaland berhasil mencetak gol setelah menerima umpan dari Phil Foden pada menit ke-54.

Kemudian, pada menit ke-70, giliran Phil Foden yang mencetak gol. Sementara itu, Julian Alvarez juga turut menyumbangkan gol pada menit ke-87, yang pada akhirnya menjadi gol kemenangan bagi Man City.

Dengan pencapaian tersebut, Man City secara resmi memastikan diri sebagai juara Grup G dengan mengumpulkan 15 poin. Sementara itu, Leipzig menempati posisi kedua dengan 9 poin.

Susunan Pemain:

Manchester City XI (4-1-4-1): Stefan Ortega; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji, Josko Gvardiol; Rodri; Phil Foden, Bernardo Silva, Rico Lewis, Jack Grealish; Erling Haaland.

Cadangan: Ederson, Scott Carson, Kalvin Phillips, Jeremy Doku, Sergio Gomez, Julian Alvarez, Oscar Bobb, John Stones, Nathan Ake.

RB Leipzig XI (4-1-4-1): Janis Blaswich; Mohamed Simakan, Lukas Klostermann, Castello Lukeba, David Raum; Nicolas Seiwald; Xavi Simons, Amadou Haidara, Xaver Schlager, Emil Forsberg; Lois Openda.

Cadangan: Peter Gulacsi, Yussuf Poulsen, Christopher Lenz, Benjamin Sesko, Fabio Carvalho, Benjamin Henrichs, Kevin Kampl, Christoph Baumgartner.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *