Sports  

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Argentina Menang, Messi Hattrick

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Argentina Menang, Messi Hattrick
Lionel Messi dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL kontra Bolivia, Jum'at (10/9)/Foto: Reuters

Jakarta, Kanaltujuh.com –

Argentina berhasil menundukkan Bolivia 3-0 di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Lionel Messi menjadi bintang di lapangan usai mencatatkan hattrick sensasional di laga tersebut.

Iklan Komindag

Bermain di Estadio Antonio Vespucio Liberti, Jumat (10/9) pagi WIB, Argentina mencetak gol pembuka di menit ke-14. Menerima umpan Leandro Paredes, Lionel Messi menggocek satu pemain Bolivia kemudian melepaskan tembakan jarak jauh yang bersarang di pojok kiri gawang kiper Carlos Lampe.

Argentina nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-27. Crossing Angel Di Maria dari sisi kanan disambut Lautaro Martinez dan sontekannya berhasil menjebol gawang Bolivia, namun wasit menganulirnya karena pemain Inter Milan itu lebih dulu terjebak offside.

Baca Juga:
PSG Berhasil Kalahkan Riyadh All Stars Dalam Duel Riyadh Season Cup 2023, Messi dan Ronaldo Cetak Gol

Di menit ke-39, peluang emas datang kembali pada Martinez. Umpan silang mendatar yang dilepaskan Messi dari sisi kiri. Bebas tak terkawal, ia menyelesaikan umpan tersebut, namun sepakannya malah melebar di samping gawang.

Bolivia tak diam saja. Menjelang babak pertama usai, tepatnya di menit ke-44 Henry Vaca mendapat bola liar dan melepaskan tembakan keras di tepi kotak penalti, tetapi hasilnya melambung di atas gawang.

Pada babak kedua, Argentina kembali mendominasi laga. Rodrigo De Paul punya peluang di menit ke-58, tetapi sepakannya di pinggir kotak penalti juga melambung.

Baca Juga:
Sukses Comeback, Real Madrid Menang Atas Tuan Rumah Villarreal Dengan Skor 2-3

Messi akhirnya sukses menggandakan keunggulan Argentina di menit ke-65. Penyerang 34 tahun itu bekerja sama dengan Martinez melakukan umpan satu-dua yang mengelabui enam pemain Bolivia, dan diakhiri dengan sepakan terukur yang menaklukkan Lampe untuk kedua kalinya.

La Pulga hampir saja mencetak hat-trick di laga ini, tetapi golnya di menit ke-74 dianulir karena sudah berada dalam posisi offside.

Messi akhirnya mencatatakan Hattrick pada menit ke-89 Messi akhirnya. Sepakan jarak jauh Paredes berhasil ditepis Lampe, namun Messi berhasil menyambar bola muntah dan menendang bola masuk ke gawang Bolivia. Skor 3-0 menutup laga ini.

Baca Juga:
Manchester City Berhasil Comeback 4-2 Lawan Tottenham

Dengan kemenangan ini membuat Argentina menempati posisi kedua klasemen zona CONMEBOL dengan 18 poin dari 8 laga, tepat di bawah Brasil. Sementara Bolivia menempati urutan sembilan dengan baru mengemas 6 poin dari 9 laga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *