Sports  

Indonesia Juara Thomas Cup 2020, Jonatan Christie Jadi Penentu Kemenangan

Jakarta, Kanaltujuh.com –

Timnas Bulu Tangkis Indonesia akhirnya menjadi Juara Thomas Cup 2020 yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10) setelah menang dengan keunggulan 3-0 atas Tiongkok.

Iklan Komindag

Dengan demikian setelah 19 tahun, Piala Thomas akhirnya kembali ke Tanah Air mengingat Indonesia terakhir kali menjadi juara di turnamen beregu putra ini pada tahun 2002.

Dalam siaran langsung di TVRI mulai pukul 18.00 WIB, Minggu ini, Indonesia menang dalam tiga partai beruntun.

Di partai pertama, tunggal putra unggulan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menyelesaikan perlawanan Lu Guangzu dengan skor 18-21, 21-14 dan 21-16.

Baca Juga:
PSG Berhasil Kalahkan Riyadh All Stars Dalam Duel Riyadh Season Cup 2023, Messi dan Ronaldo Cetak Gol

Di partai kedua, Indonesia kembali menambah keunggulan 2-0 usai ganda putra Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto mengalahkan ganda putra Tiongkok, He Jiting dan Zhou Ho Dong dua set langsung 21-12 dan 21-19.

Di partai ketiga, Jonatan Christie menjadi penentu kemenangan setelah mengunci kemenangan Indonesia 3-0 dengan menaklukkan pemain Tiongkok Li Shi Feng dalam rubber game, 21-14,18-21 dan 21-14.

Dari catatan yang dihimpun, Indonesia terakhir kali meraih Thomas Cup pada 2002. Kala itu, tim Indonesia masih diisi pemain legendaris seperti Taufik Hidayat, Hendrawan, Marlev Mainaky, hingga pasangan ganda putra Chandra Wijaya/Sigit Budiarto dan Halim Haryanto/Tri Kusharyanto.

Baca Juga:
Real Madrid Lolos Ke Semifinal Copa Del Rey Usai Singkirkan Atletico Madrid 3-1

Saat itu Indonesia sukses menaklukkan Malaysia dengan skor 3-2. Indonesia tercatat sudah lolos ke final Thomas Cup sebanyak 20 kali dalam sejarah Thomas Cup dan mencatatkan rekor 13 kali juara Thomas Cup, ditambah gelar malam ini menjadi 14 kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *