Sports  

Barcelona Resmi Pecat Koeman Dari Kursi Pelatih Usai Kalah 0-1 Dari Rayo Vallecano

Kanaltujuh.com –

Barcelona resmi memecat sang legenda Ronald Koeman dari kursi jabatan pelatih tim. Begini statistik entrenador asal Belanda itu selama menangani skuad Blaugrana.

Iklan Komindag

Barcelona mengumumkan pemecatan Koeman, Kamis (28/10/2021). Pria 58 tahun itu didepak dari Camp Nou menyusul kekalahan Memphis Depay dkk 0-1 dari Rayo Vallecano di Liga Spanyol.

“FC Barcelona sudah memberhentikan Ronald Koeman dari posisinya sebagai pelatih. Presiden klub Joan Laporta memberitahukan Koeman keputusan ini setelah kekalahan dari Rayo Vallecano,” dikutip dari isi pernyataan resmi Barcelona.

Baca Juga:
Real Madrid Lolos Ke Semifinal Copa Del Rey Usai Singkirkan Atletico Madrid 3-1

Ronald Koeman sebelumnya sudah diprediksi bakal diputus kontraknya oleh Barcelona. Eks pelatih Timnas Belanda itu dianggap gagal mendongkrak performa Los Cules sejak ditunjuk sebagai entrenador tim pada Agustus 2020.

Transfermarkt mencatat statistik Koeman dalam memimpin 67 pertandingan Barcelona di semua kompetisi. Dia mencatatkan 40 kemenangan, 11 imbang dan 16 kalah. Blaugrana menorehkan 141 gol dan kebobolan 77 kali di bawah asuhan Koeman.

Torehan yang dicapai Koeman bersama Barcelona di Liga Spanyol bisa dibilang kurang memuaskan. Dari 48 pertandingan, skuad besutannya menang 28 kali dan menelan masing-masing 10 hasil imbang dan kalah.

Baca Juga:
Manchester City Berhasil Comeback 4-2 Lawan Tottenham

Hasil yang didapatkan Koeman di pentas UCL lebih buruk. Barcelona hanya bisa meraih 6 kemenangan, sekali imbang dan 4 kali kalah dari 11 laga, serta paling jauh melaju hingga babak 16 besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *