Sports  

Barcelona Imbang Lawan Benfica, Laga Terakhir Jadi Penentu

Pemain FC Barcelona berduel pada laga lanjutan UEFA Champions League 2021/2022/Foto: Marca
Pemain FC Barcelona berduel pada laga lanjutan UEFA Champions League 2021/2022/Foto: Marca

Kanaltujuh.com –

Barcelona gagal mengamankan poin penuh saat menjalani pertandingan kelima Grup E Liga Champions. Berlangsung di Estadio Camp Nou, Rabu dini hari WIB 24 November 2021, kedua tim harus puas bermain imbang dengan skor 0-0.

Iklan Komindag

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Barcelona mendapat perlawanan sengit dari Benfica. Wakil asal Portugal itu coba menerapkan pressing ketat yang memaksa pemain tuan rumah tak bisa berlama-lama menguasai bola.

Barcelona memang bisa melakukan penguasaan bola lebih banyak, tapi sepanjang babak pertama, mereka minim memiliki percobaan ke gawang Benfica yang tepat sasaran. Sedangkan tim tamu bisa sesekali mencuri kesempatan dengan melakukan serangan balik.

Baca Juga:
PSG Berhasil Kalahkan Riyadh All Stars Dalam Duel Riyadh Season Cup 2023, Messi dan Ronaldo Cetak Gol

Babak pertama akhirnya harus disudahi dengan skor imbang tanpa gol. Statistik memperlihatkan, total Barcelona melakukan penguasaan bola sebesar 58 persen.

Di babak kedua, skuad asuhan Xavi Hernandez lebih dominan lagi dalam penguasaan bola. Tapi, Benfica memberi respons dengan menggalang pertahanan solid.

Cara itu ampuh untuk meminimalisir kemungkinan Barcelona memiliki peluang ke gawang mereka. Dan itu bertahan sampai wasit meniup peluit tanda pertandingan usai.

Cuma mendapatkan satu poin, Barcelona bisa jadi gagal ke babak 16 besar. Sebab, mereka kini ada di urutan kedua klasemen Grup E dengan raihan tujuh poin.

Baca Juga:
Real Madrid Lolos Ke Semifinal Copa Del Rey Usai Singkirkan Atletico Madrid 3-1

Sementara Benfica berada di urutan ketiga dengan lima poin. Selisihnya dengan Barcelona tinggal dua angka. Dan pertandingan pekan terakhir yang jadi penentunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *