Sports  

Imbang Lawan Vietnam, Shin Tae Yong Puji Permainan Indonesia

Imbang Lawan Vietnam, Shin Tae Yong Puji Permainan Indonesia
Kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata menepis bola dalam pertandingan Piala AFF 2020 Indonesia vs Vietnam di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12)/Foto: AFF

Jakarta, Kanaltujuh.com –

Laga Grup B Piala AFF 2020 atau AFF Cup 2020 antara timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021) berakhir imbang 0-0.

Iklan Komindag

Skuad Garuda tampil fokus dan disiplin sepanjang 90 menit. Meski terus ditekan oleh para pemain lawan, Tim Merah Putih mampu menjaga gawang mereka aman dari kebobolan.

Keberhasilan menahan Vietnam juga jadi bukti dari para pemain muda pilihan Shin Tae Yong di Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu pun menilai skuad muda Timnas Indonesia sudah semakin berkembang.

Baca Juga:
Real Madrid Lolos Ke Semifinal Copa Del Rey Usai Singkirkan Atletico Madrid 3-1

“Saat ini memang tim kami banyak pemain muda. Sampai saat ini mereka mengikuti filosofi saya dengan baik. Kemampuan para pemain semakin meningkat. Saya bangga dengan penampilan para pemain malam ini,” ujar Shin Tae Yong dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan.

Di laga ini, Vietnam tampil dominan dan bertubi-tubi melakukan tekanan tetapi para pemain asuhan Shin Tae Yong bisa tetap tampil dengan tenang.

“Vietnam tim terbaik. Kalau dari sisi kemampuan, kami kurang dari Vietnam tetapi kalau dari segi mental kami lebih kuat,” ucapnya.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: The Gunners dan The Red Terjungkal, MU Menang

Hasil imbang ini membuat posisi Timnas Indonesia di puncak klasemen belum tergoyahkan. Tim Garuda berada di atas Vietnam yang sama-sama mengoleksi tujuh poin tetapi kalah dalam hal produktivitas gol.

Timnas Indonesia kini tinggal menatap laga terakhir melawan Malaysia pada Minggu (19/12). Timnas Indonesia bisa lolos minimal dengan hasil imbang melawan Harimau Malaya.

Berikut highlights pertandingan antara Indonesia vs Vietnam dalam laga lanjutan Grup B Piala AFF 2020/Source: YT AFF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *