Sports  

Kontrak Christian Eriksen Dengan Inter Milan Resmi Berakhir

Kontrak Christian Eriksen Dengan Inter Milan Resmi Berakhir
Christian Eriksen dari FC Internazionale terlihat selama pertandingan Serie A antara FC Internazionale dan ACF Fiorentina di Stadio Giuseppe Meazza pada 26 September 2020 di Milan, Italia/Foto: Marco Luzzani / Getty Images

Jakarta, Kanaltujuh.com –

Inter Milan resmi memutuskan kontrak gelandang Christian Eriksen, kata klub Serie A Italia itu pada Jumat (17/12) seperti dikutip Reuters, pemain Timnas Denmark itu dihentikan bermain di Italia karena implan perangkat jantungnya.

Iklan Komindag

Sebelumnya Eriksen sudah tidak bermain sejak menderita serangan jantung dalam pertandingan pembuka Piala Eropa, Denmark melawan Finlandia, pada Juni dan mesti dirawat darurat di lapangan.

Pada oktober silam, Inter menyebut bahwa otoritas medis Italia telah menangguhkan Eriksen bermain di Serie A karena aturan yang melarang penggunaan perangkat implan cardioverter-defibrillator (ICD).

Baca Juga:
Manchester City Berhasil Comeback 4-2 Lawan Tottenham

“FC Internazionale Milano mengumumkan kesepakatan telah dicapai untuk memutus kontrak Christian Eriksen secara konsensual,” ujar direksi Inter.

“Klub dan seluruh keluarga Nerazzurri merangkul sang pemain dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya.”

“Christian adalah tokoh kunci dalam perjalanan kami menuju Scudetto, upaya tim yang disumbangkan Eriksen bersama visi, intuisi, umpan, assist, dan golnya, sangat penting.”

Gelandang Denmark itu mencetak gol dalam pertandingan melawan Crotone yang akhirnya mengantarkan Inter menjuarai liga dan dia juga mencetak gol tendangan bebas melawan Udinese di San Siro pada hari terakhir musim ini.

Baca Juga:
PSG Berhasil Kalahkan Riyadh All Stars Dalam Duel Riyadh Season Cup 2023, Messi dan Ronaldo Cetak Gol

“Itu kenangan terakhir kami yang membahagiakan namun menyedihkan bersama Christian di lapangan dengan seragam Inter. Karena kadang-kadang hidup berubah menjadi tak terduga dan membuat Anda masuk jalan yang tak Anda bayangkan,” sambung klub itu.

“Setiap penggemar Inter, setiap penggemar sepak bola, memandang dalam diam, mengharapkan Christian. Mengenang dia (di tempat latihan) di Appiano Gentile bersama rekan-rekan satu timnya, sebagai juara Italia, yang adalah menyenangkan untuk dilihat dan tidak akan pernah kami lupakan.”

Awal bulan ini, Eriksen mulai berlatih di tempat latihan klub mudanya Odense Boldklub di Denmark usai menjalani rehabilitasi pasca operasi.

Baca Juga:
Sukses Comeback, Real Madrid Menang Atas Tuan Rumah Villarreal Dengan Skor 2-3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *