Kerusuhan di Piala Afrika, 8 Penonton Tewas dan 35 Lainnya Terluka

Kerusuhan di Piala Afrika, 8 Penonton Tewas dan 35 Lainnya Terluka
Fans dari Komoro pada pertandingan Piala Afrika Kamerun vs Komoro, di Stadion Olempe pada 24 Januari 2022/Foto: Ulrik Pedersen/NurPhoto via Getty Images

Jakarta, Kanaltujuh.com –

Kerusuhan terjadi di luar stadion Kamerun di mana negara tuan rumah lolos ke perempat final Piala Afrika (AFCON) pada Senin (24/1/2022), kejadian tragis itu menewaskan sedikitnya delapan orang penonton dan lebih dari 35 terluka, menurut penyiar nasional negara Afrika Tengah itu.

Iklan Komindag

Massa berusaha memasuki stadion Yaounde Olembe di ibu kota Yaounde untuk menyaksikan Kamerun mengalahkan Komoro 2-1 di turnamen sepak bola papan atas Afrika.

Sementara kapasitas penonton di stadion 60.000 dibatasi hingga 60 persen karena adanya Covid-19, batasnya adalah 80 persen untuk pertandingan yang melibatkan tim nasional.

Baca Juga:
Sukses Comeback, Real Madrid Menang Atas Tuan Rumah Villarreal Dengan Skor 2-3

“Delapan kematian tercatat, dua wanita berusia 30-an, empat pria berusia 30-an, satu anak, satu mayat dibawa oleh keluarga,” kata laporan awal kementerian kesehatan yang diperoleh AFP, Selasa (25/1/2022).

Menteri Komunikasi Rene Emmanuel Sadi mengatakan bahwa 38 orang terluka dalam kecelakaan itu, termasuk tujuh orang serius, menurut sebuah pernyataan.

Konfederasi Sepak Bola Afrika, yang menjalankan kompetisi unggulan benua itu, mengatakan sedang “menyelidiki situasi dan mencoba untuk mendapatkan rincian lebih lanjut tentang apa yang terjadi”.

Menyusul rendahnya jumlah pemilih pada pertandingan putaran pertama di stadion baru yang dibangun untuk turnamen sepak bola pria utama di benua itu, pihak berwenang Kamerun telah membuka gerbang stadion, mengatur transportasi massal, dan membagikan tiket gratis untuk memikat penggemar.

Baca Juga:
Real Madrid Lolos Ke Semifinal Copa Del Rey Usai Singkirkan Atletico Madrid 3-1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *