Sports  

Achraf Hakimi Antar Maroko Ke Babak Perempat Final Piala Afrika

Achraf Hakimi Antar Maroko Ke Babak Perempat Final Piala Afrika
Achraf Hakimi dari Maroko merayakan gol kedua mereka saat Maroko melawan Malawi, Piala Afrika, di Stadion Ahmadou Ahidjo pada 25 Januari 2022/Foto: Ulrik Pedersen/NurPhoto via Getty Images

Kanaltujuh.com –

Pemain PSG, Achraf Hakimi menjadi bintang kemenangan 2-1 negaranya, Maroko atas Malawi dalam partai 16 besar Piala Afrika 2021 di Ahmadou Ahidjo Stadium, Yaounde, Kamerun, Rabu (26/1/2022) dini hari WIB.

Iklan

Maroko sempat tertinggal lebih dahulu usai Malawi mencetak gol pada menit ketujuh lewat tembakan spektakuler yang dilepas Gabadinho Mhango dari jarak jauh.

Meski memperoleh banyak peluang, tetapi Maroko baru bisa menyamakan kedudukan di akhir babak pertama lewat sundulan striker Sevilla, Youssef En-Nesyri.

Memasuki babak kedua, Maroko mencoba meningkatkan agresivitas mereka.Tim asuhan Vahid Halilhodzic pun berkali-kali meneror pertahanan Malawi.

Baca Juga:
Ricardo Kaka Puji Messi Usai Final Copa América: "Mentalitas Luar Biasa"

Maroko pun akhirnya mampu berbalik unggul berkat gol yang dicetak Hakimi pada menit ke-70. Tendangan bebas akurat yang dilepas eks pemain Real Madrid itu tak bisa dibendung Charles Thom.

Malawi berupaya mengejar ketinggalan di sisa laga. Akan tetapi, usaha tim selatan Afrika itu tak mampu membuahkan hasil. Skor bertahan 2-1 untuk kemenangan Maroko pun menjadi hasil akhir laga ini.

Dengan hasil ini, Maroko berhak melaju ke babak perempat final Piala Afrika di mana mereka akan bertemu dengan pemenang laga Pantai Gading vs Mesir.

Baca Juga:
Ricardo Kaka Puji Messi Usai Final Copa América: "Mentalitas Luar Biasa"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *