Sports  

Timnas U-23 Indonesia Gagal Berangkat Ke Piala AFF U-23, Ini Alasannya

Timnas U-23 Indonesia Gagal Berangkat Ke Piala AFF U-23, Ini Alasannya
Timnas U-23 Indonesia/Foto: PSSI

Jakarta, Kanaltujuh.com –

Timnas Indonesia gagal berangkat ke Piala AFF U-23 2022 yang berlangsung di Kamboja lantaran banyak anggota tim terpapar Covid-19.

Iklan Komindag

Timnas Indonesia sebelumnya dijadwalkan akan terbang ke Kamboja dengan pesawat carter pada Jumat (11/2/2022) ini untuk mengikuti rangkaian turnamen Piala AFF U-23 2022 mulai 14 sampai 26 Februari.

Namun, tingginya angka kasus Covid-19 yang disertai masalah cedera di skuad Garuda berujung kepada pembatalan partisipasi tim di Piala AFF U23.

“Dengan sangat menyesal, kami harus membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23 karena alasan di atas,” kata Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Baca Juga:
Sukses Comeback, Real Madrid Menang Atas Tuan Rumah Villarreal Dengan Skor 2-3

“Kami meminta maaf kepada semua pihak karena situasi ini di luar kendali kami. Saat ini, kami fokus untuk penyembuhan pemain yang terkena Covid-19 dan yang mengalami cedera,” kata dia melanjutkan.

Secara jumlah, timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong kehilangan 14 pemain dengan 7 di antaranya terjangkit Covid-19.

Diantaranya yang terpapar Covid-19 adalah Ronaldo Kwateh, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhanti, dan Cahya Supriyadi.

Empat pemain yang sekamar dengan mereka yang terinfeksi Covid-19 yaitu Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marselino Ferdinan juga mesti menjalani isolasi.

Baca Juga:
PSG Berhasil Kalahkan Riyadh All Stars Dalam Duel Riyadh Season Cup 2023, Messi dan Ronaldo Cetak Gol

Krisis pemain timnas Indonesia U23 diperparah dengan tiga kasus cedera yang menimpa Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *