FIFA dan UEFA Larang Timnas dan Klub-Klub Rusia Berkompetisi

FIFA and UEFA logos displayed on phone screens and Russian flag displayed on a phone screen are seen in this multiple exposure illustration photo taken in Krakow, Poland on February 28, 2022. (Photo illustration by Jakub Porzycki/NurPhoto via Getty Images)

Jakarta, Kanaltujuh.com –

FIFA larang Timnas Rusia dan klub-klub Rusia tampil di kompetisi garapan UEFA dan FIFA. Hal itu karena invasi militer Rusia ke Ukraina yang dilakukan dalam lima hari terakhir.

Iklan Komindag

Keputusan di atas praktis merugikan Rusia. Sebab, Timnas Rusia tak bisa ambil bagian di playoff Piala Dunia 2022 yang digelar akhir bulan ini.

Tak hanya Timnas Rusia, akibat keputusan UEFA dan FIFA di atas, Spartak Moskow yang berada di babak 16 besar liga eropa terpaksa harua didiskualifikasi. Kondisi di atas menyulut kemarahan netizen.

Baca Juga:
Real Madrid Lolos Ke Semifinal Copa Del Rey Usai Singkirkan Atletico Madrid 3-1

Mereka bertanya kenapa FIFA dan UEFA tidak melakukan hal yang sama kepada Israel. Sekadar diketahui, Israel gencar melakukan serangan kepada Palestina.

Meski Palestina berada di Asia (AFC), bukan berarti FIFA dan UEFA tak menjatuhkan hukuman kepada Israel.

“Mengapa FIFA dan UEFA tidak mendukung Palestina,” tanya akun Twitter @/kachampez.

Komentar akun di atas pun mendapat beragam komentar. Salah satu netizen menyebut FIFA menerapkan standar ganda dalam menjatuhkan hukuman.

“Betapa cantiknya FIFA menerapkan standar ganda,” tulis akun @/MDD_NAJEED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *