Benahi Ekonomi Klub, Barcelona Berencana Buat Uang Kripto Sendiri

Benahi Ekonomi Klub, Barcelona Berencana Buat Uang Kripto Sendiri
Joan Laporta presiden FC Barcelona, ​​berbicara pada hari Pembukaan Mobile World Congress (MWC) Barcelona, ​​pada 28 Februari 2022 di Barcelona, ​​​​Spanyol/Foto: Joan Cros/NurPhoto via Getty Images

Jakarta, Kanaltujuh.com –

Presiden Barcelona, Joan Laporta mengungkapkan bahwa mereka berencana akan membuat mata uang kripto mereka sendiri dalam upaya untuk membantu perekonomian klub, demikian laporan Daily Mail pada Rabu (2/3/2022).

Iklan Komindag

Sebelumnya, tim Katalunya tersebut mendapatkan beberapa tawaran untuk bekerja sama dengan beberapa perusahaan kripto, tetapi mereka menolaknya karena ingin mengembangkan mata uang digital mereka sendiri tanpa campur tangan pihak lain.

“Kami ingin mendapatkan peluang baru untuk pertumbuhan ekonomi. Tujuan kami adalah memenangkan gelar dan membuat penggemar kami senang, tetapi kami juga harus mendapat keuntungan dari banyak sisi di industri olahraga,” ujar Laporta.

Baca Juga:
Real Madrid Lolos Ke Semifinal Copa Del Rey Usai Singkirkan Atletico Madrid 3-1

“Ini masalah bertahan hidup.”

Berbicara di Mobile World Congress di Barcelona, ​​​​Laporta menyampaikan visinya dan bersikeras bahwa penting bagi mereka untuk menjadi ‘imajinatif’ di era serba digital ini.

“Kami sedang mengembangkan metaverse kami sendiri, (itulah sebabnya) kami menolak kesempatan untuk dikaitkan dengan perusahaan mata uang kripto mana pun,” paparnya.

“Kami ingin membuat kripto kami sendiri dan kami harus melakukannya sendiri. Kami berbeda karena kami bertahan secara finansial dari apa yang dapat kami hasilkan melalui industri olahraga.”

“Kami tidak memiliki perusahaan besar atau pemegang saham di belakang kami. Itu memaksa kami untuk terus imajinatif, inovatif, berani dan selangkah lebih maju di banyak bidang yang mengelilingi industri olahraga.”

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: The Gunners dan The Red Terjungkal, MU Menang

Barcelona mengungkapkan bahwa mereka memiliki utang besar senilai 1 miliar euro tidak lama setelah Laporta kembali terpilih menjadi presiden.

Mereka bahkan harus terpaksa melepas mega bintang Lionel Messi karena terkendala masalah gaji.

Sejak itu, Barcelona berusaha keras untuk membenahi sektor finansial mereka dan berharap bisa memperkenalkan elemen digital demi membantu mereka dalam hal ini.

“Ini adalah sesuatu yang dapat kami bagikan dengan penggemar kami di seluruh dunia – sekitar 300 juta dari mereka,” tambah Laporta.

“Saya bisa mengumumkan sesuatu yang lain, tetapi saya harus berhati-hati karena itu masih rahasia.”

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: The Gunners dan The Red Terjungkal, MU Menang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *