Rider Asal Portugal Miguel Oliviera Juara MotoGP Mandalika 2022

Rider Asal Portugal Miguel Oliviera Juara MotoGP Mandalika 2022
Miguel Oliveira (tengah) dari Portugal dan Red Bull KTM Factory Racing (ke-1), Fabio Quartararo (kiri) dari Prancis dan Monster Energy Yamaha MotoGP (ke-2) dan Johann Zarco (kanan) dari Prancis dan Pramac Racing (ke-3) merayakan di podium saat balapan MotoGP Grand Prix Indonesia di Sirkuit Jalan Internasional Mandalika pada 20 Maret 2022 di Lombok, Indonesia/Foto: Steve Wobser/Getty Images

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Miguel Oliviera Rider asal Portugal akhirnya keluar sebagai juara dunia MotoGp yang digelar di Pertamina Grand Prix of Indonesia Mandalika Circuit, Nusa Tenggara Barat yang disiarkan secara langsung oleh Trans7, Minggu (20/3/2022).

Balapan MotoGP yang sebelumnya dijadwalkan mulai pukul 14.00 terpaksa molor hingga satu jam lima belas menit, karena kondisi cuaca hujan lebat.

Sekitar pukul 14.50 kondisi cuaca mulai sedikit terang. Selanjutnya para pembalap MotoGP melakukan warm up lap.Tepatnya pukul 15.15 balap MotoGP dimulai.

Oliviera sendiri dalam ajang balapan kelas dunia ini sesuai daftar starting grid MotoGp Mandalika berada di urutan ke 7. Sementara di urutan pertama ditempati pebalap asal Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo.

Memasuki lap 12, beberapa pembalap tergelincir seperti yang dialami Jorge Martin pembalap asal Spanyol.

Meski kondisi lapangan sedikit berair namun tak menyurutkan semangat para pembalap kelas dunia untuk terus berlaga di ajang bergengsi ini.

Memasuki lap ke 3 Quartararo berada di posisi kedua dan membayangi Oliviera yang berada di depannya.

Hingga last lap Miguel Oliviera tak terkejar oleh Fabio Quartararo dan akhirnya berhasil memasuki garis finish yang pertama.

Miguel Oliviera (Red Bull KTM) kemudian naik podium ditemani Fabio Quartararo diurutan kedua dan Johann Zarco dari Pramac Racing Ducati diurutan ketiga.

Exit mobile version