Pakistan Hadapi Kasus Covid-19 Harian Tertinggi Sejak Pandemi Dimulai

Pakistan Hadapi Kasus Covid-19 Harian Tertinggi Sejak Pandemi Dimulai
Pakistan Hadapi Kasus Covid-19 Harian Tertinggi Sejak Pandemi Dimulai

Jakarta, Kanaltujuh.com –

Pakistan telah melaporkan lebih dari 7.000 kasus COVID-19 dalam satu hari, jumlah infeksi harian tertinggi sejak pandemi dimulai, ketika negara Asia Selatan itu memberlakukan pembatasan baru untuk mengekang varian Omicron yang menyebar cepat.

Iklan Komindag

Setidaknya 7.678 kasus dalam 24 jam terakhir mendorong rasio positif menjadi 12,93 persen – tertinggi dalam dua tahun terakhir – sementara 23 kematian juga dilaporkan dalam 24 jam terakhir, menurut data dari Pusat Operasi Komando Nasional (NCOC). , yang mengawasi respons pandemi, pada hari Jumat.

Karachi, kota terbesar di negara itu, mencatat rasio positif tertinggi sebesar 46,58 persen dalam 24 jam terakhir.

“Di tengah meningkatnya tren penyakit di seluruh negeri, larangan makan malam di dalam ruangan di kota/kabupaten dengan positif di atas 10 persen telah diberlakukan mulai 21 Januari,” kata pemberitahuan yang dikeluarkan oleh NCOC.

Pemerintah mengizinkan suntikan vaksinasi tambahan untuk warga negara yang berusia di atas 30 tahun.

Vaksinasi anak-anak di atas usia 12 tahun telah diwajibkan untuk bersekolah dan anak-anak di bawah 12 tahun akan bersekolah dengan kehadiran 50 persen.

“Kita mungkin melihat puncaknya setelah dua minggu diikuti oleh penurunan bertahap,” Faisal Mahmood, profesor penyakit infeksi di Rumah Sakit Universitas Aga Khan, mengatakan kepada saluran televisi Geo pada Jumat pagi.

Dia mengatakan jumlah rawat inap meningkat, mengutip musim pernikahan yang sedang berlangsung untuk penyebaran virus yang cepat.

Sekitar 70 juta orang di Pakistan, atau 32 persen dari populasi, telah mendapatkan dua dosis vaksin.

Jumlah infeksi lebih rendah dibandingkan dengan negara lain, seperti negara tetangga India – tetapi Pakistan menguji 50 hingga 60 ribu orang per hari dengan populasi 220 juta dibandingkan dengan India di mana sekitar 1,9 juta tes dilakukan per hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *