JPM Trenggalek Bagikan 500 Bendera Merah Putih Pada Masyarakat

JPM Trenggalek Bagikan 500 Bendera Merah Putih Pada Masyarakat
Ketua JPM Trenggalek, Munib saat membagikan bendera merah putih pada masyarakat, Jum'at (12/8/2022)/Foto: Kanaltujuh.com

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Dalam upaya membumikan Pancasila dan menumbuhkan rasa Nasionalisme di masyarakat, Jejaring Panca Mandala (JPM) Turonggo Yakso Trenggalek membagikan 500 bendera merah putih secara gratis.

Kegiatan bagi – bagi bendera gratis ini digelar di perempatan traffic light Desa Sumberingin Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, Jumat (12/8/2022).

Ketua JPM Turonggo Yakso Munib dalam keteranganya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk turut serta JPM Trenggalek dalam memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

Anggota JPM saat membagikan bendera merah putih pada masyarakat, Jum’at (12/8/2022)/Foto: Kanaltujuh.com

Munib melanjutkan dalam kegiatan ini, JPM Trenggalek telah membagikan sejumlah 500 bendera merah putih pada masyarakat yang melintas di jalur tersebut.

“Ini tadi kita bagi bendera merah putih di perempatan Sumberingin sejumlah 500 bendera,” kata Munib.

Lebih lanjut Munib menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan kali ini adalah untuk memperkuat jati diri Bangsa Indonesia khususnya melalui pemasangan bendera.

Ia menilai bahwa saat ini masih banyak masyarakat yang tidak memahami dengan ideologi Pancasila, sehingga pada gilirannya memunculkan ideologi yang lain seperti adanya paham radikalisme.

Dengan memasang bendera merah putih di tiap rumah kata dia tentunya sedikit membuat masyarakat memiliki rasa cinta terhadap tanah air.

Ia berharap dengan adanya kegiatan saat ini akan memperkuat rasa Nasionalisme khususnya di kalangan para pemuda sebagai generasi bangsa nantinya.

Exit mobile version