Banjir Terjang 2 Kecamatan Di Trenggalek

Banjir Terjang 2 Kecamatan Di Trenggalek
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Trenggalek Edy Suprianto saat meninjau lokasi banjir di Kelurahan Tamanan, Trenggalek/Foto: Kanaltujuh.com

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Hujan deras yang mengguyur Kota Trenggalek dan sekitarnya mengakibatkan banjir di beberapa lokasi. Adapun lokasi banjir di kawasan Kecamatan Trenggalek meliputi Kelurahan Tamanan, Kelurahan Kelutan dan Desa Ngares.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Trenggalek Edy Suprianto mengatakan hujan deras yang terjadi selama 3 hari berturut – turut ini pada akhirnya mengakibatkan banjir di sejumlah titik di Kecamatan Trenggalek.

“Di Kelurahan Tamanan ini ada 9 RT yang mengalami kebanjiran dan kedalaman banjir bervariasi,” kata Edy ketika melakukan peninjauan langsung ke lokasi banjir, Kranding Kelurahan Tamanan, Sabtu (08/10/2022).

Edy melanjutkan ke dalam banjir di seputar Kelurahan Tamanan tepatnya di sebelah selatan mencapai 1 meter lebih atau setara dengan dada orang dewasa.

Akibat dari kejadian banjir ini kata dia sebagian besar lahan pertanian di Kelurahan Tamanan mengalami kerusakan.

Namun untuk hewan ternak seperti sapi dan kambing berhasil dievakuasi oleh aparat gabungan dan warga sekitar.

Adapun banjir yang terjadi di 9 RT Kelurahan Tamanan meliputi RT 02, 03, 04, 05, 06, 07, 08, 09 dan 10. Ia kemudian menerangkan jika banjir di Kelurahan Tamanan surut maka air akan mengalir ke timur tepatnya ke Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan.

“Nanti kalau sini surut, larinya ke timur, sehingga kita perlu antisipasi,” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Trenggalek sendiri sambungnya akan segera memberikan bantuan 1000 nasi bungkus pada warga terdampak banjir.

Dalam peristiwa banjir ini tidak ada korban jiwa dan belum diketahui berapa kerugiannya, ia menghimbau pada warga agar selalu waspada dalam menghadapi musim hujan kali ini.
Exit mobile version