5 Pejabat Trenggalek Dimutasi, Ada Yang Dipromosikan

5 Pejabat Trenggalek Dimutasi, Ada Yang Dipromosikan
5 Pejabat Trenggalek Dimutasi, Ada Yang Dipromosikan/Foto: Kanaltujuh.com

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Memasuki awal tahun 2023, Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin melakukan mutasi sekaligus promosi pada sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek.

Terdapat 5 pejabat tinggi pratama dan beberapa pejabat administrasi yang dilantik di pendopo Kabupaten Trenggalek pada selasa malam (3/1/2023).

Dalam sambutannya Bupati Arifin mengatakan pelantikan para pejabat saat ini merupakan bentuk penyegaran diawal tahun 2023 saat ini.

“Bagi anda yang menjabat, bangga terhadap jabatan yang diemban, bangga dimanapun anda ditempatkan bisa berkontribusi dengan baik,” paparnya.

Arifin menekankan pada para asisten yang baru saja dilantik ke depan hendaknya bisa merajut kolaborasi, evaluasi dan terus bersikap cerewet pada para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Jangan nunggu Kepala OPD menghadap. Jadi pak Asienten harus turun,” pintanya.

Di tahun ini, kata dia, akan terjadi resesi global, oleh karena itu ia meminta pada asisten ekonomi agar mampu menjaga ekonomi makro maupun mikro dari dampak resesi global tersebut.

“Jadi pak asisten harus benar-benar lincah dan lihai dalam hal itu,” pesannya.

Adapun 5 pejabat yang dimutasi sekalgus dipromosikan yakni Totok Rudijanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan dan sekaligus merangkap jabatan baru sebagai Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Perinaker).

Untuk Jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dijabat oleh Agus Setiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan. Sementara untuk jabatan yang di tinggalkan Agus dijabat oleh Saniran selaku Plt (Pelaksana Tugas).

Kemudian Saeroni yang sebelumnnya menjabat Kepala Dinas Kesehatan dimutasi sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Untuk jabatan kepala Dinas Kesehatan dijabat oleh Sunarto dengan jabatan Plt.

Mulya Handaka yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perinaker digeser menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan. Sementara Triadi Atmono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Pol PP dipromosikan menjadi Kepala Pelaksana BPBD (Badan Penanggulangan Daerah) sekaligus menjabat sebagai Plt Kasat Pol PP Trenggalek.

Exit mobile version