Agar Siswa Melek Hukum, Kejari Trenggalek Gelar JMS

Agar Siswa Melek Hukum, Kejari Trenggalek Gelar JMS
Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Trenggalek di SMAN I Pule Trenggalek, Jum'at (17/02/2023)/Foto: Kanaltujuh.com

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Guna mengantisipasi timbulnya perkara hukum pada generasi muda, Kejaksaan Negeri Trenggalek menggelar Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SMAN 1 Pule Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek, Rabu (15/02/2023).

Kasi Intelijen Kejari Trenggalek Rio Irnanda S.H., M.H, melalu siaran pers menyampaikan materi yang diberikan dalam JMS ini meliputi peranan Kejaksaan RI, peran Jaksa Penuntut Umum (JPU), Jaksa sebagai Penyidik, Jaksa Pengacara Negara, Jaksa sebagai Intelijen, peranan Jaksa serta Hakim saat berada di persidangan, dan materi mengenai anak berhadapan dengan Hukum.

“Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta informasi yang berkaitan dengan Hukum maupun perundang-undangan, serta menciptakan generasi yang taat hukum,” tulisnya, Jumat (17/02/2023).

Rio Irnanda Kasi Intelijen Kejari Trenggalek saat memberikan materi dalam program JMS di SMAN I Pule, Trenggalek/Foto: Kanaltujuh.com

Pada kegiatan JMS kali ini tak kurang dari 50 siswa maupun siswi mengikuti pencerahan hukum yang disampaikan oleh Rio Irnanda S.H.

Rio juga menyampaikan ke depan kegiatan serupa akan dilakukan di beberapa sekolah SD, SMP, SMA, SMK, Madrasah maupun Pondok Pesantren di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Exit mobile version