Akibat Diguyur Hujan, Tanah Longsor, Pohon Tumbang dan Menimpa 2 Mobil

Akibat Diguyur Hujan, Tanah Longsor, Pohon Tumbang dan Menimpa 2 Mobil
Akibat Diguyur Hujan, Tanah Longsor, Pohon Tumbang dan Menimpa 2 Mobil/Foto: Istimewa

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Hujan deras yang mengguyur kota Trenggalek dan sekitarnya mengakibatkan tanah longsor dibarengi pula dengan pohon tumbang dan menimpa kendaraan roda empat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek Edy Supriyanto mengatakan peristiwa tersebut terjadi di Kilometer 18 jalan raya Trenggalek-Ponorogo atau tepatnya di Desa Nglinggis Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek.

Edy menerangkan menurut laporan yang ia terima peristiwa ini terjadi sekira pukul 16.00 WIB yang disebabkan oleh curah hujan sejak pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

“Akibat dari peristiwa ini, jalur menuju Trenggalek-Ponorogo untuk sementara ditutup, karena material tanah longsor dan pohon yang tumbang ada di tengah jalan,” kata Edy, Minggu (26/2/2023).

Ia melanjutkan saat ini para petugas dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan Satpol PP Trenggalek tengah melakukan pembersihan material longsor.

Dalam peristiwa ini kata Edy tidak ditemukan adanya korban jiwa, namun 8 orang dikabarkan sempat dilarikan ke rumah sakit sakit terdekat karena mengalami cedera ringan.

Selain itu kata dia dalam peristiwa ini terdapat 2 mobil yang tertimpa pohon yakni mobil dengan nopol AG 1307 YZ mengalami rusak berat dan AB 8967 RB mengalami rusak ringan.

“Jadi dalam peristiwa ini sesuai laporan sementara yang saya terima tidak ada korban jiwa,” terangnya.

Exit mobile version