Kang Obeng Siap Tarung di Pileg 2024 Dapil 9 Jawa Timur

Kang Obeng Siap Tarung di Pileg 2024 Dapil 9 Jawa Timur
Calon Legislatif DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil 9 Mugianto/Foto: Kanaltujuh.com

Trenggalek, Kanaltujuh.com

Politisi dari Partai Demokrat Mugianto atau kerap dipanggil “Kang Obeng” kini tengah mempersiapkan diri maju sebagai Calon Legislatif di DPRD Provinsi Jawa Timur.

“Insyallah tahun 2024 ini, saya akan berusaha ikut mendaftarkan diri di provinsi,” kata Mugianto usai menggelar rapat kerja di Gedung DPRD Trenggalek, Kamis (2/03/2023).

Ia juga meminta dukungan dan doa restu khususnya dari warga Kabupaten Trenggalek serta rekan-rekan media. Mugianto sendiri akan berangkat dari Dapil (Daerah Pemilihan) 9 yang meliputi Trenggalek, Ponorogo, Pacitan, Magetan, dan Ngawi.

Politisi yang sering bicara garang dan ceplas ceplos di ruang sidang ini melanjutkan pada Pileg tahun 2019 yang lalu, Partai Demokrat mampu meraih 2 kursi bahkan pernah mendapat 3 kursi di DPRD Provinsi. Lebih rinci ia lalu menerangkan pada tahun 2004 Partai Demokrat dapat 2 kursi, tahun 2009 dapat 3 kursi, tahun 2014 dapat 2 kursi, dan tahun 2019 dapat 2 kursi.

Ketika ditanya apa yang menjadi alasan dirinya maju sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Jawa Timur, ia lalu mengatakan dirinya ingin membantu membangun kota kelahirannya dengan cara menarik beberapa anggaran dari Provinsi untuk dibawah ke Dapil 9 dan khususnya Trenggalek.

“Kami ingin memperjuangkan masyarakat khususnya Dapil 9, baik itu dari sisi anggaran maupun program-program kegiatan yang akan diturunkan dari provinsi ke daerah-daerah Dapil 9,” terangnya.

Ia sendiri tidak mempersoalkan tentang sistem yang digunakan dalam Pileg nanti apakah terbuka atau tertutup, yang jelas Kang Obeng akan terus maju dalam pertarungan Pileg 2024 mendatang.

Exit mobile version