DPRD Trenggalek Dukung Program Musrena Keren

DPRD Trenggalek Dukung Program Musrena Keren
Ketua DPRD Trenggalek Samsul Anam (kanan) bersama Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin (kiri)/Foto: Kanaltujuh.com

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Ketua DPRD Trenggalek Samsul Anam mengapresiasi terhadap kegiatan Musrena Keren (Musywarah Perempuan, Anak, Disabilitas dan Kelompok Rentan lainnya) yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek di Fish Garden Desa Widoro Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek, Selasa (7/3/2023).

“Kami mengapresiasi sekali kaitannya dengan terselenggaranya Musrena Keren ini,” kata Samsul Anam Usai menghadiri kegiatan tersebut.

Menurutnya dengan adanya Musrena Keren ini maka apapun yang menjadi kebutuhan dari perempuan, anak, disabilitas dan kelompok rentan akan terwadahi.

Selain itu mereka yang terwadahi dalam Musrena Keren yang selama ini menjadi obyek dari pembangunan maka pada gilirannya akan menjadi subyek.

Di Jawa Timur sendiri kata dia program Musrena Keren kemungkinan hanya ada di Kabupaten Trenggalek oleh karena itu perlu untuk diapresiasi sekaligus didukung.

“Kami sangat mendukung, bahkan DPRD sangat mendukung,” ucapnya.

Adapun bentuk dukungan yang diberikan DPRD pada program Musrena Keren adalah Perda Inisiatif Nomor 06 Tahun 2020 dan Perda tentang Disabilitas.

“itulah bentuk komitmen kita didalam mendukung pemerintah dalam upaya mengadvokasi kaum rentan, perempuan, anak dan disabilitas,” jelasnya.

Exit mobile version