Ketua DPRD Berharap PAPBD Bisa Ditetapkan Awal Bulan September

Samsul Anam : Laba PDAM Cukup Bagus, Saham Pemda Alami Kenaikan
foto : Samsul Anam Ketua DPRD Trenggalek

Trenggalek,kanaltujuh.com,-

Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek Samsul Anam berharap Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (PAPBD) bisa segera ditetapkan pada bulan September tahun ini.

Pernyataan ini disampaikan Samsul Anam usai menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian nota Perubahan APBD tahun 2023 yang digelar di ruang grahan paripuran gedung DPRD Kabupaten Trenggalek pada Jumat (18/3/2023).

“Kami berharap ini ada kelonggaran waktu, setidak-tidaknya pada bulan September awal, nanti APBD perubahan itu harus segera kita tetapkan,” kata Samsul.

Lebih lanjut Samsul mengatakan yang menjadi alasan PAPBD harus segera ditetapkan karena saat ini sudah mendekati tahun politik. Disamping itu beberapa anggota DPRD Trenggalek dipastikan juga sibuk untuk mengikuti proses pemilu.

Selainitu politisi dari PKB ini juga mengatakan isu tentang kemiskinan yang ada di Kabupaten Trenggalek harus segera dituntaskan, terutama isu kemiskinan ekstrem yang merupakan program dari Presiden Jokowi harus diselesaikan di tahun 2024.

Terdapat tiga hal dalam PAPBD yang pertama kata dia adanya pergeseran kegiatan, yang kedua tidak terlampauinya target kegiatan dan yang ketiga adanya sisa anggaran tahun lalu yang perlu untuk dialokasikan dalam belanja.

“Mudah-mudahan RAPBD nanti bisa kita bahas secara lancar dan bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Trenggalek,” terangnya.

Exit mobile version